MGMP Bahasa Indonesia Gelar Lomba Debat dan Tulis Esai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MGMP Bahasa Indonesia Gelar Lomba Debat dan Tulis Esai

MGMP Bahasa Indonesia Gelar Lomba Debat dan Tulis Esai

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam meningkatkan kemampuan siswa seperti yang tengah dilakukan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMK Karawang, Kamis (3/11) pagi kemarin. Kumpulan guru ini menggelar lomba debat dan penulisan esai yang diselenggarakan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Karawang.
Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMK, H Aos Sogiri S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu program rutin tahunan yang dilakukan oleh MGMP. Maka tak heran jika kegiatan tersebut selalu diminati oleh banyak siswa. "Alhamdulilah tahun ini, kita juga bisa melaksanakan lagi kegiatan ini, dan ini merupakan untuk kedua kalinya," katanya.
Menurutnya, selain menjaring siswa yang berprestasi kegiatan tersebut juga merupakan suatu bentuk menjalin silaturahmi antar sesama siswa maupun guru. Karena, kata dia, semua sekolah SMK se- Kabupaten Karawang diundang dalam mengikuti perlombaan. Namun yang ikut serta dalam kegiatan tercatat hanya ada 41 SMK. "Untuk menjaring siswa yang berprestasi, jalin silaturahmi dan memberikan kesempatan kepada sekolah masing-masing untuk berkreasi," tuturnya.
Dia menjelaskan, setelah menjadi juara, siswa tersebut langsung ditunjuk mewakili Kabupten Karawang dalam setiap perlombaan di tingkat provinsi. Maka pemerintah tidak lagi harus bingung dan tinggal melakukan pembinaan. "Sudah kaya seleksi lagi, soalnya kita libatkan semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang, alhamdulilah minat siswa juga sangat tinggi," ungkapnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa yang ada di Karawang dalam mencari prestasi. Karena dengan banyaknya perlombaan yang dilaksanakan menjadi ajang bagi siswa dalam berkreasi. "Semoga menjadi siswa lebih bersemangat lagi, sebagai ajang mengasah kemampuan siswa dan lebih berprestasi lagi," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template