Metode Belajar Tepat Siswa Semangat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Metode Belajar Tepat Siswa Semangat

Metode Belajar Tepat Siswa Semangat

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Model belajar seperti apapun boleh dilakukan selama model tersebut bisa menjadi sistem belajar efektif bagi siswa selain mudah dipahami. Seperti yang diucapkan Arinie Aprilianti Putri (16) siswa kelas XI IPA 1 SMA 1 Telukjambe. Kegiatan belajar menjadi pokok para murid yang sedang melaksanakan KBM.

"Kalau kepala sekolah yang mengajarnya, saya jadi semangat," ucapnya kepada radar Karawang, Senin (31/10). Ia juga mengatakan selain dengan cara mengajar yang sederhana, namun pelajar yang disampaikan itu gampang untuk dipahami bagi setiap murid, walaupun mata pelajaran kimia adalah salah satu yang lumayan menguras pikiran untuk belajarnya.
Sementara menurut Rama Ahmadi Ariayudha (16), terkadang belajar suka membuat suntuk  dan tidak mengasikan tapi dengan adanya pelajaran yang di berikan oleh kepala sekolah. "Saya senang karena gurunya asik, dan cara pembelajarannyapun gampang masuk," ucapnya.
Secara terpisah Dra.Hj.Listianti Kepala sekolah SMA 1 Telukjambe, mengatakan, dengan metode yang diberikan kepada anak-anak supaya murid lebih serius dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. "Belajar seperti pada umumnya menyampaikan materi dan seketikan ada yang belum dipahami itu diulas lagi dan sejaumana anak menangkap pelajaran yang telah diberikan, maka diberikanlah tugas semacam ulangan harian," ucapnya.
Ia berharapan, murid-murid dapat untuk lebih mengenal sendiri pelajaran apa yang akan mereka hadapi, sehingga tidak banyak penjelasn dari guru untuk menerangkan mata pelajaran, setiap murid di wajibkan untuk membaca buku. "Pada saat upacara saya sampaikan terhadap siswa dan siswi agar mereka lebih bisa membagi waktu untuk membaca buku," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template