Masyarakat Diminta Awasi Penggunaan DD Desa Bunder - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarakat Diminta Awasi Penggunaan DD Desa Bunder

Masyarakat Diminta Awasi Penggunaan DD Desa Bunder

Written By Mang Raka on Rabu, 16 November 2016 | 18.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Badan Musyawarah Desa (Bamusdes) Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, meminta agar masyarakat setempat berperan aktif melakukan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa (DD).
Anggota Bamusdes Bidang Pembangunan Desa Bunder, Lili Kurniadi mengatakan, masyarakat bersama dengan lembaga pemerintah harus berperan aktif mengawal dan mengawasi penggunaan DD yang bersumber dari APBN tersebut. Selain itu kata dia, Kepala Desa juga harus merangkul Bamusdes dan masyarakat yang akan berperan aktif dalam melakukan pengawasan penggunaan dana dan pembangunan yang sedang dilaksanakan. "Harusnya Kades aktif dan melibatkan Bamusdes sebagai respersentasi dari masyarakat. Karena jangan sampai ada kesan Kades berperan sendiri. Ini sesuai dengan UU No 6 2014 tentang Desa," kata Lili, Selasa (15/11).
Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan administrasi dan pisik yang dilakukan oleh Inspektorat Purwakarta, terdapat pekerjaan fisik harus diperbaiki terhadap empat lokasi infrastruktur yang dibangun melalui DD Desa Bunder. Jelas kata dia, sebagai pejabat publik dan masyarakat setempat ia harus menjaga dan melakukan pengawalan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kami mendukung pembangunan yang dilaksanakan. Dan kami juga mendukung langkah inspektorat dalam melakukan pemeriksaan baik fisik maupun administrasi, ini demi keterbukaan dan ketentuan yang diterapkan," jelasnya.
Pihaknya berharap, penggunaan DD tahap dua ini bisa lebih dimaksimalkan demi mewujudkan terciptanya sarana dan prasarana desa untuk menunjang aktivitas masyarakat Desa Bunder.
"Kami berharap penggunaan DD ini bisa lebih optimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template