Masjid Aliyah Kirim Bantuan untuk Korban Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masjid Aliyah Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

Masjid Aliyah Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat Islam, organisasi yang tergabung dalam kepengurusan Masjid Aliyah Karawang, memberikan bantuan terhadap korban banjir yang ada di Kampung Kampek, Desa Karanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat.
Bidang Keumatan kepengurusan Masjid Aliyah, Ali Said mengatakan, dana yang dikumpulkan tersebut merupakan hasil dari para donatur yang sudah memberikan bantuannya terhadap para korban banjir yang ada di Kabupaten Karawang. Bahkan, kata dia, dengan adanya forum peduli tersebut, bisa dijadikan sebagai wadah untuk beramal. "Alhadmulilah, berkat semua para donatur kita masih bisa diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang tengah terkena musibah," katanya.
Jenis bantuan yang diberikan, kata dia, berupa air mineral, pampers, mie instan, obat-obatan dan makanan seperti roti, biskuit yang disediakan untuk anak-anak. Karena menurutnya, bukan hanya orang dewasa saja yang mendapatkan musibah bahkan banyak anak-anak yang menjadi korban banjir tersebut. "Setelah kita lakukan survei sebelumnya, ternyata banyak juga anak-anak, makanya untuk bantuan sendiri kita juga sisipkan makanan untuk mereka selain makanan instan," jelasnya.
Dia berharap, bahwa dengan bantuan tersebut setidaknya itu bisa mengurangi beban mereka dalam menjalani kehidupan. Sebab, baik rumah maupun tempat pekerjaan serta mata pencaharian mereka tertunda akibat banjir. Maka dari itu, sebagai umat Islam yang peduli terhadap sesama, butuh aluran tangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan. "Semoga apa yang kita berikan bisa digunakan dengan baik dan diterimanya yang paling penting, semoga itu bermanfaat buat semuanya," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template