Mantri Pasar Jatiwangi Dicari Kades Abdul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mantri Pasar Jatiwangi Dicari Kades Abdul

Mantri Pasar Jatiwangi Dicari Kades Abdul

Written By Mang Raka on Selasa, 15 November 2016 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Polemik proyek Pasar Jatiwangi berlanjut. Kepala Desa Jatiwangi, Abdul Wahid ST bahkan merasa kurang dihargai oleh Mantri Pasar Jatiwangi, Saibin.
Selain tidak pernah diberitahu soal proyek miliaran rupiah tersebut, mantri pasar yang seharusnya mewakili unsur pemerintahan juga sulit diajak komunikasi dengan pemerintah desa. "Pindahkan saja mantri pasar itu, karena kurang komunikatif dengan pihak pemerintah desa. Sudah beberapa kali dihubungi via telepon bahkan diundang ke kantor desa tidak datang juga," tegas Abdul Wahid.
Diketahui anggaran renovasi Pasar Jatiwangi Kecamatan Jatisari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai Rp 1.153.069.000. Pelaksana dari renovasi Pasar Jatiwangi yakni PT Alwanabi Internasional dengan nomor kontrak:027/01/SP/INDAG/X/2016 serta pengerjaannya 60 hari terhitung 31 Oktober-29 Desember 2016.
Wahid menyampaikan, seharusnya pihak pengelola pasar membina hubungan yang baik dengan pihak pemerintahan desa, agar mengetahui secara jelas soal renovasi pasar. "Gak lucukan, kades tidak tahu soal renovasi pasar, sementara posisi pasar itu ada di wilayah Desa Jatiwangi," ucapnya.
Penataan wilayah pasar, kata Abdul harus memperhatikan infrastruktur jalan lingkungan yang berada di lingkungan pasar. Sehingga kedepannya, lingkungan pasar menjadi bersih dan tertata rapih. "Bisa dilihat sendiri, ketika musim hujan kondisi pasar itu sering becek dan kotor. Berarti ada yang tidak beres dengan kondisi infrastruktur pasar," jelasnya.
Sementara Maman Abdulrahman (50), tokoh masyarakat Desa Jatiwangi, mengatakan, seharusnya pengelola Pasar Jatiwangi bisa membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah desa. Karena keberadaan pasar itu berada di wilayah Desa Jatiwangi. "Hal yang wajar jika pemerintah desa diberitahu secara tertulis bahwa adanya proyek pasar. Supaya pada saat warga menayakan terkait renovasi, pemerintah desa mampu menjelaskan secara rinci," ujarnya.
Sementara mantri pasar Jatiwangi, Salibin, saat dimintai keterangan melalui sambungan ponselnya tidak menjawab, meski sudah dikirim pesan singkat.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template