Mang Lengser Kawal Pawai Sumpah Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mang Lengser Kawal Pawai Sumpah Pemuda

Mang Lengser Kawal Pawai Sumpah Pemuda

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA - SMAN 1 Tegalwaru menggelar pawai keliling sekitaran sekolah, Selasa (1/11). Menariknya para siswa melakukan itu dengan mengenakan busana daerah, selain menampilkan berbagai atraksi yang digalih dari sejumlah pelajaran ekstrakurikuler di sekolah tersebut. Kegiatan itu sendiri dilakukan sekaligus terkait momentum Haru Sumpah Pemuda.

Sejumlah kegiatan yang ditampilkan seperti marawis, pramuka, Klub sepakbola, PMR, Osis, pencak silat, rampak sekar serta panjat tebing. Dengan tema menggali potensi generasi muda dengan kreatif dan inovatif diharapkan pelajar SMAN 1 Tegalwaru bisa menjadi pelopor pemuda di lingkungan sekolah. Disamping menggiatkan agar pemuda bisa melakukan hal yang terbaik bagi kemajuan bangsa dengan berbagai hal positif di berbagai bidang.
Pembina pencinta alam SMAN 1 Tegalwaru, Ahmad Zaenal Arifin menyampaian kegiatan tersebut selain memperingati sumpah pemuda juga mengingatkan betapa pentingnya akselerasi pemuda bagi masyarakat sekitar hingga akan merangsang agar kedepannya bisa jauh lebih baik. "Semangat pejuang para pemuda dalam mengikat mereka saat berjuang mempersatukan pemuda di seluruh Indonesia, maka perjuangan nya tidak sia-sia karena dirasakan manfaatnya oleh generasi muda sekarang dan di isi oleh hal-hal positif terlebih malah membuat bangga seluruh masyarakat," ucapnya.
Angga Budiman guru SMAN 1 Tegalwaru menerangkan kegiatan yang langsung dipelopori oleh siswa patut diacungi jempol karena mereka bisa melaksanakan hal itu dengan mandiri. Perayaan yang didukung oleh beberapa kegiatan sekolah memang keberadaan di sekolah cukul eksis dan warga pun sudah ketahui semua. "Aktivitas siswa dalam melaksanakan ekstrakukuler yang sekolah adakan cukup di minati siswa. Selain karena merupakan kegiatan tambahan sekolah juga kegiatan tersebut bisa menekan angka kenakalan siswa di luar. Dengan langkah itu kan bisa memberi kesibukan siswa agar tidak melakukan hal-hal buruk di luar," tandasnya.
Alfian (16) siswa kelas XII IPA mengatakan dirinya cukup antusias ikuti perayaan. Rute yang dilintasinya mendapat respon baik dari warga. Harapan kami kegiatan kami bisa juga di ikuti oleh warga yang hendak bersekolah nanti nya di SMAN 1 Tegalwaru di tahun selanjutnya karena kegiatan nya berlangsung dengan baik di sekolah yang di tinggali sekarang.
"Harapan kami jadi warga tahu pak bahwa di sekolah kami ada kegiatan yang bisa membanggakan bukan saja bagi sekolah tapi bagi keluarga di rumah. Contohnya sudah banyak, baik di ajang Kabupaten maupun di tingkat provinsi dan selain itu juga ternyata kegiatan positif bisa memberi kesempatan siswa menggali potensi yang inovatif dan kreatif agar bisa mengharumkan nama sekolah," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template