Mahasiswi Jatisari Tiga Bulan di Negeri Ginseng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswi Jatisari Tiga Bulan di Negeri Ginseng

Mahasiswi Jatisari Tiga Bulan di Negeri Ginseng

Written By Mang Raka on Rabu, 23 November 2016 | 16.00.00

-Kuliah Sambil Jalan-jalan Gratis ke Gyeongbokgung Palace

JATISARI, RAKA - Siapa yang tidak ingin ke Korea Selatan? Negeri Ginseng yang terkenal dengan boy band nya itu, kini digandrungi anak-anak muda. Namun, tidak semua bisa bersafari ke negara yang berbatasan dengan Korea Utara itu, apalagi gratis.
Mia Rosmiati (19) mahasiswi asal Kampung Karyawan RT 01/02, Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan International Program of Governmental Studies (IGOV), salah satu mahasiswi berprestasi yang sangat beruntung. Gadis cantik ini mengikuti program pertukaran pelajar di salah satu universitas swasta di Korea Selatan yaitu Sun Moon University. Selain bisa menimba ilmu, Mia juga mendapatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, sekaligus ikon dari negara tersebut.
Mia mengaku sangat beruntung bisa mengikuti program pertukaran pelajar, bahkan sampai diberikan fasilitas tiket dan transportasi gratis selama mengunjungi Gyeongbokgung Palace, atau Istana Kerajaan Korea Selatan dan Everland Park. "Ini adalah pengalaman yang sangat istimewa bagi saya, bisa mengenal lebih dalam negara Korea. Menurut saya ini adalah cara yang terbaik untuk mengenalkan budaya Korea kepada kami, dengan berkunjung ke tempatnya secara langsung," ujar Mia Kepada Radar Karawang, Selasa (22/11).
Selain itu, dia merasakan kebahagiaan yang sangat tidak terhingga, dengan mendapat fasilitas wahana bermain secara gratis, sebagai penghilang stres sebelum menghadapi ujian akhir semester Desember mendatang. "Apalagi akhir Desember nanti kami akan mengikuti ujian. Jadi ini menjadi salah satu motivasi saya untuk menunjukan yang terbaik kepada semuanya, terutama orangtua," ujarnya.
Dia mengaku mengikuti program pertukaran pelajar selama satu semester, yaitu mulai dari bulan September dan berakhir pada bulan Desember, setelah mengikuti UAS semester tiga. "Ini pengalaman yang luar biasa tidak terhingga. Karena tidak semua mahasiswa bisa mengikuti program ini," pungkasnya
Mia juga berharap acara seperti ini selalu diadakan setiap tahun, agar mahasiswa bisa mengikuti pertukaran pelajar ke Sun Moon University Korea. "Agar mereka semakin termotivasi untuk belajar di luar negeri, tanpa harus mengkhawatirkankan finansial," tuturnya.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang, lebih dari 30 mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar di Sun Moon University dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Rusia dan Marocco. Sun Moon University juga telah memfasilitasi tiket dan transportasi gratis bagi mahasiswa muslim, untuk mengunjungi wahana bermain terbesar di negara tersebut. Sekitar pada akhir Oktober lalu, bersama mahasiswa Korea Selatan yang tergabung dalam komunitas 'Arabian Night' bersama-sama menikmati liburan di Everland Park South Korea.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template