Mahasiswa BSI Praktek Wirausaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa BSI Praktek Wirausaha

Mahasiswa BSI Praktek Wirausaha

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 15.30.00

- Jualan Aneka Produk di Kampus

KARAWANG, RAKA – Usai mengikuti seminar tentang pemahaman kewirausahaan yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu, kini setiap mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang diwajibkan untuk turun langsung menjadi enterpreneur atau wirausahawan.
Kepala BSI Karawang, Dede Nurahman M.Kom menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiwa tersebut, merupakan tugas wajib yang mesti dilakukan oleh mahasiswa semester pertama. Karena untuk saat ini, kata dia, pembelajaran yang diberikan bukan hanya materi melainkan mereka diajarkan untuk praktek di lapangan. “Program dan pembelajaran materi tentang kewirausahaan kita berikan secara matang kepada mahasiswa, mulai dari pemahaman seminar, lalu diberikan tantangan dengan membentuk suatu usaha sendiri,” katanya.
Untuk usaha yang akan didirikan nanti, kata dia, semua tergantung dari mahasiwa itu sendiri, karena mereka yang bebas akan mendirikan usaha apa aja. Bagi mahasiswa yang suka dan fokus di bidang tersebut akan dilakukan secara berlanjut. “Sengaja kita bebaskan, karena untuk mebentuk kresatifitas mereka sendiri, bagimana mereka membaca peluang dalam berbisnis,” tuturnya.
Dia berharap, dengan kegiatan tersebut, setiap mahasiswa bisa menjadi salah satu lulusan yang teladan dalam berwirausaha dan mampu memberikan karya yang nyata. Karena setelah mereka lulus nanti, tanggung jawab yang paling besar ialah pengabdian terhadap masyarakat. “Semoga lulusan BSI bisa menjadi lulusan yang selalu handal di setiap bidang dan keterampilan mereka, siap bekerja dan mampu memberikan lapangan pekerjaan dan bisa bermanfaat bagi semuanya,” harapnya.
Sementara salah satu kelompok mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, Agus dan kelompoknya mengatakan, bahwa banyak pengalaman dan pelajarabn yang didapat. Karena, usaha yang dirintisnya tersebut baru ditekuni pertama kali. "Baru kali ini buka usaha aja, selain tugas dari kampus juga belajar berwirausaha. Kami buka usaha berupa cemilan yang modalnya hanya cukup 100 ribu dan untuk hasilnya dari belajar berwirausaha, ini kami harap bisa meneruskannya dan bisa jdi lbih baik lagi," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template