Lomba Pramuka Tingkat Penggalang Libatkan 1000 Pramuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Pramuka Tingkat Penggalang Libatkan 1000 Pramuka

Lomba Pramuka Tingkat Penggalang Libatkan 1000 Pramuka

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karawang mengadakan lomba tingkat (LT) III tingkat Penggalang di Bumi Perkemahan Cijati, Desa Mekarbuana. Acara diikuti sekitar 1000 Pramuka sekabupaten Karawang, Selasa (1/11).

Dengan Tema Kegiatan Semangat, Ceria, juga bersahabat dengan maksud mengembangkan gerakan pramuka penggalang di kabupaten Karawang dan bertujuan menjadi ajang silaturahmi pramuka penggalang se kabupaten Karawang. Pelaksanaan LT III yang sekarang dilaksanakan di Desa Mekarbuana akan mendapatkan juara umum dan akan mewakili kabupaten karawang di tingkat provinsi (LT IV) pada tanggal 22 -25 november 2016 di Jatinangor, Bandung.
Selain itu juga ke depannya akan dilakukan seleksi guna mempersiapkan Lomba Tingkat IV di Kwartir Daerah Jawa Barat yang akan dipersiapkan secara serius pada kegiatan saat ini hingga bisa tersortir kwartir penggalang yang handal ikuti pelaksanaan nantinya. Adapun para peserta yang sekarang ikut ambil bagian diantaranya dari masing-masing Kwartir Ranting tingkat kecamatan yaitu Penggalang Sekolah Dasar 1 Regu putera Dan 1 Regu puteri lalu Penggalang tingkat SLTP 1 Regu Putera dan 1 Regu puteri.
Ketua pelaksana kegiatan, Muslih Hidayat.MPd.MG Wakil kepala Bidang Muda Kwartir Cabang Karawang menerangkan bahwa kegiatan selama tiga hari itu mengadakan lomba tingkat yang dilakukan tingkat kabupaten yang nantinya akan dipersiapkan pada lomba tingkat IV tingkat Provinsi Jawa barat yang diharapkan nanti pun bisa menorehkan nama baik di tingkat Provinsi Jawa Barat.
"Walaupun di guyur hujan pun semangat pramuka tetap terus berjalan dengan baik bahkan mereka bisa ikuti kegiatan hingga pelaksanaan usia, harapan saya Penggalang yang sudah mendapat nilai terbaik maka saya harapkan kedepannya menjadi duta dari Karawang dan mewakili di tingkat Lomba Tingkat IV di Jatinangor, Bandung," ungkapnya.
Sementara, Kamabigus SMPN 1 Telagasari adalah Jamal Yusuf, S. Pd. menerangkan bahwa dirinya bangga siswanya bisa mempersembahkan hal terbaik bagi sekolah hingga mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di ajang yang lebih tinggi. "Saya harap nanti di Bandung pun bisa kembali mendapatkan nilai yang terbaik bagi Karawang karena dengan kemarin ikut serta dalam pelaksanaan lomba tingkat III, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Mekarbuana bisa menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan hal yang sama pun terjadi juga di Bandung," harapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template