LDKS SMKN Pertanian di Loji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LDKS SMKN Pertanian di Loji

LDKS SMKN Pertanian di Loji

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Rencana, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMKN Pertanian Karawang, di Jalan Surotokunto no 82, akan dilakukan di Loji di Bumi Perkemahan Pangkalan pada 12-13 November 2016.

Hal itu disampaikan langsung kepala sekolah pertanian, Agus Supriatna. Menurutnya, latihan dasar kepemipinan siswa (LDKS) bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi. "Kegiatan di harapakan bisa mengajarkan anak-anak beroganisasi dan mengetahui hak dan kewajibannya dalam menjalankan program untuk mendukung program sekolah," ucapnya, Rabu (9/11)
Ia juga mengatakan, dengan sebanyak 50 peserta yang akan mengikuti LDKS, bisa memberikan satu langkah gerakan untuk menciptakan generasi-generasi penerus yang mampuh menciptakan pemimpin yang bisa bertanggungjawb terhadap apa yang akan dilakukannya, kegiatan LDKS dilakukan oleh MPK dan pengurus OSIS yang lama. "Ada LDKS pasti ada pemilihan ketua OSIS," ucapnya.
Sementara menurutketua Majelis perwakilan kelas (MPK),mengatakan, dengan beragamanya keinginan dari kawan-kawan untuk melaksanakan kegitan  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, menjadikan antusian dari para siswa dan siswi untuk menjadikan persaingan menjadi ketua OSIS semakin memberikan kesungguhan untuk menjadikan sekolah agar bisa lebih berkembang. "Saya berharap dengan diadakannya LDKS, bisa menjadikan kepedulian terhadap siwa dari sekolah," ucapnya.
Ia juga mengatakan, dengan rasa sungguh-sungguh untuk menciptakan kepengurusan yang akan mendatang, menjadikan siswa dan siswi untuk lebih bisa mengembangkan sekolah agar lebih bisa di pandang sebagai sekolah pertanian di kabupaten Karawang yang mampuh bersaing dengan sekolah yang lainnya. "Sekolah acuh, harus ada perhatian khusus, malu samping Dinas pertanian tapi kondisi sekolah krisis," ucapnya, M,Nasrudin, kelas XII Jurusan, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template