LDKS SMK PGRI Cikampek Bernuansa Alam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LDKS SMK PGRI Cikampek Bernuansa Alam

LDKS SMK PGRI Cikampek Bernuansa Alam

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cikampek menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS), sekaligus pemilihan Ketua Organisasi Intra Sekolah (Osis) periode 2016-2017 di Curug Cijalu, Subang.
Menurut Wakasek Kesiswaan, Ahya, S.Pd, kegiatan LDKS dan pemilihan ketua OSIS merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar oleh SMK PGRI Cikampek setiap tahun. Bahkan ada yang berbeda dengan LDKS dan pemilihan katua OSIS ditahun ini, karena digelar diluar sekolah.
"Kegiatannya di Curug Cijalu Subang. Tujuannya untuk memberikan kesan dan bagi anak, memiliki pengalaman makanya kami mengadakannya diluar," ujar Ahya kepada Radar Karawang di ruang kerjanya, Senin (31/10) kemarin.
Dia juga menyampaikan, kegiatan LDKS dan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS jika digelar di sekolah cenderung monoton. Sehingga perlu ada nuansa baru yang bisa memberikan inspirasi bagi para peserta didik. "Karena kami berharap ada output yang baik setelah dilakukan LDKS. Dan memiliki semangat yang tinggi untuk bisa mengembangkan OSIS kedepan," ujarnya.
Pembina LDKS, Iwan Suhendra didampingi Tatang Suryana menambahkan, Lutfiansyah Kelas XI Mesin 2 terpilih sebagai Ketua OSIS periode 2016-2017, sedangkan sebelumnya OSIS SMK PGRI Cikampek dipimpin oleh Galuh Putra Minanda Kelas XI Mesin 2. "Kami harap OSIS kedepan bisa lebih baik lagi. Bisa mengharumkan nama baik SMK PGRI Cikampek. Sebagaimana temanya yaitu dengan LDKS melahirkan pemimpin yang berprestasi," harapnya.
Ketua OSIS terpilih Lutfiansyah mengatakan, kegiatan LDKS yang diisi materi-materi kepemimpinan, keorganisasian dan keagamaan itu, selain dilakukan pemilihan Ketua OSIS, dilakukan juga pemilihan Wakil Ketua OSIS. Untuk calon ketua OSIS ada tiga orang, yaitu Lutfiansyah (terpilih), Galuh Putra Minanda dan Asri Fitria. Sedangkan calon wakil ketua OSIS yaitu Aditya Nugraha (terpilih), dan Ikhsan. "Sebagai ketua terpilih, saya akan berupaya untuk bisa menjadi kepengurusan OSIS yang lebih baik lagi. Dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, secara garis besar ada dua program yang akan dikembangkan. Pertama berkaitan dengan perbaikan dan penguatan internal organisasi, kemudian yang kedua adalah berkaitan dengan kegiatan-kegiatan eksternal. "Untuk kegiatan rutinnya, akan diadakan pengajian rutin setiap hari Jumat. Yang ngisinya guru agama dan staf-staf OSIS. Kemudian perbaikan sarana dan prasarana ruang organisasi, serta kegiatan-kegiatan PHBI dan PHBN," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template