Lahan Kosong Sering Jadi Tempat Sampah Dadakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lahan Kosong Sering Jadi Tempat Sampah Dadakan

Lahan Kosong Sering Jadi Tempat Sampah Dadakan

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 13.30.00

-Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

RAWAMERTA, RAKA - Persoalan sampah yang begitu kompleks. Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan. Selain itu, mereka masih mudah dan gampang membuang sampah sembarangan tanpa memperdulikan tempat.
Angga Hidayat warga Desa Kutawargi mengajak agar warga tidak cepat menyalahkan pemerintah jika terjadi banjir di wilayahnya. Sebab, masyarakat juga perlu mendapatkan pendidikan dan menanamkan kesadaran untuk mencintai lingkungan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kita benahi minimal dari hal yang terkecil yang ada di sekitar kita, yaitu membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.
Entah siapa yang sengaja membuang sampah kesini, sambung Angga, biasanya tempat ini bersih dari sampah rumah tangga. Namun karena tempatnya yang jauh dari pemukiman, banyak oknum yang kemudian menjadikan lahan kosong ini sebagai tempat pembuangan sampah. "Dilihat dari keragaman sampahnya terlihat masih baru, dipastikan ada orang yang sengaja membuanng sampah kesini," tambahnya.
Keindahan lingkungan bisa terjadi saat masyarakat sadar dengan pentingnya kebersihan, terlebih di daerah perkampungan masih banyak lahan kosong yang bisa di jadikan tempat pembakaran sementara. "Harusnya kita buat sejenis Bank Sampah, supaya masyarakat bisa mengelola limbah itu dengan bijak." tandasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template