Komisi III Panggil PT SPV - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi III Panggil PT SPV

Komisi III Panggil PT SPV

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 15.00.00

- Keracunan Bukan Dari Kebocoran Pipa

PURWAKARTA, RAKA - Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta, memanggil pihak PT South Pacific Viscos (SPV) Purwakarta. Pemanggilan pihak perusahaan yang bergerak di bidang tekstil ini, butut dari insiden keracunan masal yang dialami oleh puluhan warga sekitar perusahaan di Kampung Ciroyom, RT 03/05 Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Selasa (1/11) lalu. Diduga, inisiden keracunan masal ini disebabkan warga yang menghirup gas kimia yang bocor dari PT. South Pacific Viscos (SPV).
Ketua Komisi III DPRD Purwakarta, Andri Yani menjelaskan, pemanggilan petinggi perusahaan tersebut untuk mengetahui penyebab insiden keracunan yang sempat membuat geger warga sekitar. Selain itu, kata dia, secara kelembagaan pihaknya menggali informasi kondisi PT SPV Purwakarta. "Benar sudah kami panggil tadi. Ada beberapa klarifikasi dan penjelasan dari pihak perusahaan," kata Yani, Rabu (2/11).
Dia menjelaskan, dari hasil penjelasan yang diperoleh dari pihak perusahan, insiden yang menyebabkan keracunan bukan disebabkan oleh kebocoran pipa, melainkan dampak dari proses start up, pabrik mulai dioperasikan setelah mengalami perbaikan tahunan. "Sampai saat ini, kami masih melakukan kroscek dan mengumpulkan data. Tapi yang jelas kami juga menunggu pemeriksaan dari pihak kepolisian," tegasnya.
Sementara, Manager General Affair & Community Relation PT SPV Hemawan Prio Utomo, membenarkan kondisi tersebut. Kejadian Selasa lalu kata dia, diluar dugaan.
"Kami atas nama perusahaan meminta maaf kepada masyarakat. Sekarang korban ada tujuh orang dan sedang dalam perawatan di RS," jelasnya.
Dia mengaku, sampai saat ini penyebab teknis dari inisiden tersebut belum diketahui secara pasti. Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pengawasan dan penelusuran penyebab keracunan masal tersebut. "Kami dari perusahaan akan terus melakukan perbaikan untuk jangka panjang dan jangka pendek," pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template