Ketua RT Diinstruksikan Data Jalan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua RT Diinstruksikan Data Jalan Rusak

Ketua RT Diinstruksikan Data Jalan Rusak

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 12.00.00

PURWASARI, RAKA - Seluruh Ketua RT yang ada di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari diinstruksikan segera melakukan pendataan jalan rusak yang berada di wilayahnya masing-masing. Selain perbaikan jalan, normalisasi saluran air juga wajib dilakukan untuk meminimalisir bencana banjir saat musim penghujan.
Kepala Desa Tamelang Mulyono memaparkan, dalam pembangunan desa di tahun 2017 mendatang, seluruh kerusakan infrastruktur jalan yang ada diwilayahnya dapat rampung diperbaiki. "Iya, seluruh RT yang ada di desa ini, diminta untuk mendata seluruh jalan diwilayahnya, yang masih belum diperbaiki, agar tahun 2017 tidak ada lagi jalan yang rusak," terangnya, usai rapat minggon di aula Desa Tamelang, Rabu (2/11) kemarin.
Mulyono melanjutkan, karena dalam pembangunan desa, terutama persoalan infrastruktur mesti sudah dilakukan perbaikan di setiap wilayahnya. Namun, masih terdapat beberapa wilayah yang belum dilakukan perampungan perbaikan. "Kalau perbaikannya sih sudah semua, cuman kan masih menyisakan 50 meter hingga 30 meter disetiap jalan yang ada dilingkungannya, jadi pendataan ini wajib dilakukan," paparnya.
Agar nampak memberikan keindahan terhadap lingkungan yang ada di wilayah Desa Tamelang, sebanyak 14 RT di 7 dusun yang ada didesanya,tidak hanya melakukan pendataan jalan lingkungan saja, namun pendataan normalisasi saluran mesti dilakukan. Hal tersebut guna meminimalisir bencana banjir disaat musim penghujan diwilayahnya. "Selain data jalan yang belum diperbaiki, membersihkan normalisasi dan juga pendataan saluran yang memang harus diperbaiki wajib di data oleh seluruh Rt," terangnya.
Karena, dalam meningkatkan pembangunan desa, lanjut dia, sumber pendanaan tidak hanya dari dana desa. Akan tetapi, aspirasi dewan juga dapat melancarkan proses pembangunan desa, di infrastruktur jalan dan Saluran. "Selama ini, perbaikan jalan dan saluran tidak hanya mengunakan dana desa saja, dari aspirasi anggota dewan di dapil ini juga, terus diberikan," katanya.
Sehingga, dia menegaskan, di tahun 2017 nanti, persoalan infrastruktur yang ada di wilayah tersebut, dapat tuntas secara merata. Sehingga, tidak ada lagi wilayah yang dikeluhkan kerusakan jalan dan kerusakan saluran nantinya. "Karena  targetan di tahun 2017 mesti tercapai, semua infrastruktur disini sudah diperbaiki," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template