Kembangkan Bakat dan Keterampilan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kembangkan Bakat dan Keterampilan

Kembangkan Bakat dan Keterampilan

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjadi anak sekolah yang paling banyak disukai karena bakat dan keterampilannya, menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti yang dialami oleh perkumpulan anak-anak di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyusari, Sari Puspita Dewi misalnya perempuan yang memiliki wjah manis ini, ternyata juga mempunyai banyak bakat, selain bisa bermain futsal, Sari juga menjadi siswa teladan di kelasnya.
"Asal ada kemauan juga pasti ada jalan, kalau main bola memang hobi, tapi kalau di kelas sering jadi ketua kelas udah biasa," katanya.
Menurutnya, jika apa yang dilakukannya itu bersifat baik dan positif, kenapa tidak. Karena banyak hal yang dilakukan dalam meningkatkan pengembangan diri selain belajar. "Selain belajar mata pelajaran juga belajar bermain bola, semuanya belajar kok, karena semuanya itu tidak ada yang instan, butuh proses," tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan siswa lainnya Risma, teman satu geng Sari di kelas itu juga menyampikan, bahwa dia bersama temannya tidak pernah ingin merasa dikenal dan dikenang oleh siswa maupun para guru. Tetapi tugas dan kewajibannya sebagai siswa itu harus mampu memberikan kontribusi yang baik buat sekolah. "Kalau menurut aku mah, kalau kita berprestasi sekolah juga akan ikut berprestasi ke bawa nama baiknya, makanya kita sendiri yang harus bisa berprestasi," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template