Kelas Kurang, Siswa Masuk Bergiliran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kelas Kurang, Siswa Masuk Bergiliran

Kelas Kurang, Siswa Masuk Bergiliran

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 12.00.00

-Anak Kelas 2 SDN III Jatisari Pilih Main Catur

JATISARI, RAKA - Bangunan reyot, kekurangan kelas, tidak memiliki toilet menjadi pemandangan biasa di sekolah dasar di berbagai kecamatan di Kabupaten Karawang. Jika ini dibiarkan, cap buruk lambatnya aksi Bupati Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari menyelesaikan infrasturktur akan terus melekat.
SDN III Jatisari misalnya, sekolah yang dibangun 1 Januari 1957 itu hingga kini kekurangan ruang kelas belajar dan toilet. Akibatnya anak-anak kelas dua harus menunggu giliran, hingga kelas 1 selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar. "Siswa kami sebanyak 143 orang, ruangan yang ada tidak bisa menampung siswa untuk melakukan KBM secara bersamaan di pagi hari," ujar Kepala SDN III Jatisari Purwanto kepada Radar Karawang, Rabu (9/11).
Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengajukan penambahan ruang kelas belajar ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Namun, ajuan itu tidak pernah terealisasi. "Belum ada realisasi sampai sekarang. Padahal kami para guru yang beraktivitas di sekolah ini sangat berharap agar secepatnya memperoleh bantuan RKB," ujarnya.
Selain RKB dan toilet, halaman dan pagar sekolah yang berada di Kampung Bakan Sewi, Kecamatan Jatisari, itu juga memprihatinkan. "Jika hujan turun halaman sekolah becek, bahkan digenangi air hujan. Ini juga semuanya sudah kami ajukan ke Disdikpora tapi belum ada realisasi," ujarnya.
Pantauan di lapangan, ada empat siswa kelas 2 sedang asyik bermain catur. Mereka sedang menunggu giliran belajar, karena ruang kelasnya digunakan siswa kelas satu. "Kami bermain catur sambil menunggu waktu jam belajar, karena tidak kebagian kelas pagi. Ruang belajarnya masih di pakai kelas satu, nanti kalau mereka sudah pulang baru kami masuk kelas. Jam 10an masuknya," ujar seorang siswa, Farid. (zie)




Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template