Kas PGRI Lemahabang Cuma Rp 1,5 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kas PGRI Lemahabang Cuma Rp 1,5 Juta

Kas PGRI Lemahabang Cuma Rp 1,5 Juta

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 16.00.00

-Tidak Ada Perayaan Hari Guru

LEMAHABANG, RAKA - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sejumlah cabang meniadakan kegiatan perayaannya di tingkat Kecamatan. Sebab, HUT Guru ke 71 yang bertepatan tanggal 25 November mendatang, langsung dipusatkan di kabupaten baik upacara maupun perlombaannya.
Ketua PGRI Lemahabang, Buang S.pd mengatakan, kegiatan perayaan hari guru, saat ini dipusatkan langsung di kabupaten, meskipun beberapa cabang menggelar kegiatan seperti lomba dan jalan santai, tetapi khusus Lemahabang, semuanya dipusatkan di Karawang. Selain keterbatasan anggaran, juga penyakit lama seperti minimnya iuran jadi permasalahan lain. Saat ini sebut Kepala SDN Waringinkarya II ini, kas tunai PGRI Lemahabang hanya sisa Rp 1,5 jutaan, karena kegiatan-kegiatan sebelumnya berhutang ke Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sehingga uang yang ada sebagiannya untuk melunasi K3S. Sedangkan untuk ikut kegiatan di kabupaten, baik lomba antarguru, upacara dan lainnya butuh biaya Rp 9 jutaan. Biaya ini untuk  transport, pelatihan, konsumsi dan lainnya saat di Karawang nanti. Untuk itu, jelang hari guru, pihaknya meminta partisipasi para guru untuk dapat patungan lagi demi suksesi kegiatan di hari guru tersebut. "Gak ada kegiatan di cabang, semuanya dipusatkan di kabupaten. Kita anggarannya juga sisa Rp 1,5 juta," kata dia.
Lebih jauh Buang menambahkan, tidak lama lagi sebutnya, guru-guru juga akan mencairkan sertifikasi. Untuk itu, ia harapkan partisipasinya Rp 20 ribu saja perorang untuk mendukung peringatan hari guru. "Partisipasinya saja disepakati, untuk hari guru hari kita bersama," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template