Karawang Juga Punya Pesilat Tangguh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Juga Punya Pesilat Tangguh

Karawang Juga Punya Pesilat Tangguh

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - SMAN 3 Karawang mempersembahkan piagam penghargaan Jakarta Pencak Silat Championship ke-6 tahun 2016, di GOR POPKI, Cibubur Indonesia. Prestasi yang diperoleh itu merupakan suatu kebanggaan bagi pihak sekolah karena sukses mengirimkan atlet terbaiknya.

Menurut Pelatih Pencak Silat SMAN 3 Karawang, Ade Ruslan (19), prestasi yang telah dicapai itu kedepannya akan dapat memicu semangat siswa yang lain. "Latihan dilakukan secara rutin, setiap sore sesudah sholat asar sampai jam setengan enam. Dan, alhamdulillah hasilnya sungguh memuaskan," ucapnya kepada Radar Karawang, Kamis (3/11).
Ade juga mengatakan, selain latihan fisik yang diberikan kepada anak didiknya, diberikan juga arahan-arahan husus yang sehingga peserta didiknya menjadi lebih leluasa untuk berhadapan dengan lawannya, meskipun suka terjadi kendala dengan latihan dengan sukanya turun hujan namun hal itu tidak menjadikan semangat peserta didiknya mengeluhkan hal tersebut. "Latihan yang dilakukan secara fisik teknik dan taktik. Namun yang terpenting hal itu harus dibarengi dengan pola makannya harus seimbang," ucapnya.
Sementara menurut Lutfi Alpian Sidik (16) peserta yang mendapatkan juara 2 kategori tangan kosong, dengan berbagai kegiatan di sekolah menjadikan keinginan siswa untuk mengikuti ekskul-ekskul di sekolah, mejadikan semangat untuk mengikuti acara-acara besar seperti pancak silat Nasional dan yang lainnya. "Saya Senang bisa memberikan prestasi maksimal dan bangga telah mengharumkan nama sekolah dan membanggakan orangtua," ucapnya.
Menurut, Tito Furkon Nugroho (16) siswa yang mendapatkan juara pertama kategori tandingan, mengatakan, kejuaran pencak silat di Jakarta adalah salah satu upaya bahwa pemuda dari kabupaten Karawang sangat berpotensi untuk memaksimalkan keahlian individu. "Saya menginginkan agar dimana ada lomba lagi supaya bisa didukung dan difasilitasi," ucapnya.
Menurut ketua OSIS Tubagus Chandra Saputra (16) kelas XI IPA 3, mengatakan, dengan perjuangan yang diberikan oleh kawan-kawan yang mengikuti lomba pencak silat adalah menjadi bukti bahwa potensi pemuda Karawang, memiliki keahlian besar untuk mencerminkan generasi muda yang mampuh berproses maksimal, asalkan ada dukungan baik dari sekolah bahkan pemerintah yang bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi terhadap siswa/i berpotensi. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template