Kantor Pemerintah Sasaran Favorit Siswa PKL - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Pemerintah Sasaran Favorit Siswa PKL

Kantor Pemerintah Sasaran Favorit Siswa PKL

Written By Mang Raka on Jumat, 11 November 2016 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA- Puluhan siswa kompetensi keahlian Akuntansi SMK PGRI Cilamaya, tengah menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah instansi pemerintah. Salah satunya di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan.
Di sela-sela kesibukannya membantu perapian administrasi kantor kecamatan, siswi PKL kelas XI SMK PGRI Cilamaya Dawina baru seminggu ini turun ke lapangan untuk menjalankan tugas akademik praktek lapangan oleh pihak sekolah. Beberapa rekannya, disebar di sejumlah instansi pemerintah seperti Pegadaian dan instansi lainnya. Sementara dirinya sambung siswi asal Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon ini, bersama 4 temannya PKL di Program Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Cilamaya Wetan. "Kita disebar di beberapa instansi sih, kompetensi keahliannya Akuntansi kita kebagian di Kecamatan Cilamaya Wetan," tandas dia.
Dawina yang juga ditemani rekannya Lia Sartika ini menambahkan, PKL di kantor camat ini akan berjalan selama 3 bulan kedepan. Saat ini diakuinya, ia masih beradaptasi, karena pertama datang rasa cemas dan tegang berhadapan dengan para pegawai kecamatan. Namun, sudah 4 hari berada di lokasi PKL, dirinya sudah terbiasa dan tidak sungkan ikut serta mengerjakan tugas bantuan hal-hal administrasi. Utamanya mencatat, laporan masuk dan laporan keluar, surat-surat masuk dan administrasi lainnya.
Karenanya, selama 3 bulan PKL bersama lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, dirinya berharap PKL ini jadi ajang mengaplikasikan teori di lapangan dan bermanfaat. "Kita masih adaptasi, utamanya berhadapan dengan para pejabat dan hal-hal yang bisa membantu pengadministrasian kantor sesuai disiplin ilmu," jelasnya.
Sementara itu, Kasie Kesos Cilamaya Wetan, Amir S.pd mengungkapkan, pemerintah kecamatan menyambut baik PKL-PKL sekolah ke sejumlah instansi untuk menerapkan disiplin ilmu. Keberadaan para siswa, tidak akan mengurangi kewajiban pekerjaan para pegawai di kecamatan inti. Tapi, sebatas pendalaman dan pembelajaran untuk pemenuhan akademik di sekolah, kecamatan siap memfasilitasi. "PKL siswa tidak mengurangi kewajiban pekerjaan inti para pegawai, kita sambut baik dan siap fasilitasi keperluan akademik masing-masing tugas sekolahnya," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template