Kafe Cowboy Disegel, Belum Punya Izin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kafe Cowboy Disegel, Belum Punya Izin

Kafe Cowboy Disegel, Belum Punya Izin

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang, menyegel cafe Cowboy di Kampung Tegal Tanjung, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Tindakan tegas itu dilakukan setelah tahu cafe tersebut ternyata belum memiliki izin operasi.

Kasi Penyelidikan PPUD Satpol PP Karawang, Asep Suryana ketika ditemui di kantornya Senin (21/11) mengatakan, penyegelan terhadap cafe tersebut dilakukan  berdasarkan surat perintah nomor 800/33/PPUD. Satpol PP memiliki kewenangan untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan perijinan terhadap badan hukum dan perorangan dalam rangka penegakan produk hukum daerah di wilayah hukum Karawang. "Kami menutup sementara cafe Cowboy, karena cafe itu tidak memiliki perizinan dari Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT)," ujarnya.
Penyegelan terhadap cafe itu sendiri dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar. Sebab, menurut warga, tempat hiburan itu tidak mendapat persetujuan dari masyarakat sekitar. Selain itu, cafe Cowboy itu diduga telah melanggar Perda nomor 8 tahun 2013 tentang retribusi perizinan tertentu. “Segel itu bisa dibuka, asalkan pemilik cafĂ© bisa memenuhi semua perizinan mulai dari IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan HO atau izin gangguan dari maasyarakat,” terangnya.
Diakuinya, pihaknya melakukan tindakan (penyegelan) seperti itu semata-mata karena amanat  Perda. Jika pengusaha tempat hiburan itu membandel dan membuka segel yang sudah dipasang, tentunya  akan menambah masalah baru sebab  membuka segel tanpa ijin masuk kaategori pengrusakan(pidana-red) ." Aksi pengrusakan tersebut akan kami laporkan ke  pihak kepolisian," tegasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template