Kader Wanita Mekarbuana Dijagokan Juara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kader Wanita Mekarbuana Dijagokan Juara

Kader Wanita Mekarbuana Dijagokan Juara

Written By Mang Raka on Jumat, 18 November 2016 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS) yang dilombakan di wilayah Desa Mekarbuana ternyata belum final. Itu karena mendadak ada penilaian ulang kelayakan desa dengan dilakukan rechecking penilaian, Kamis (17/11).

Sebetulnya penilaian program P2WKSS Sudah dijalani bulan sebelumnya, akan tetapi dari sumber yang didapatkan ada dua desa dengan kabupaten berbeda sepropinsi Jawa Barat yang layak mendapatkan nilai terbaik, sehingga bisa diketahui kembali siapa yang layak mendapat juara pada program tersebut. Maka Dinas BPA3KB Provinsi Jawa Barat mengadakan kembali penilaian ulang atau Rechecking yang berlangsung di Kampung Jayanti, Desa Merkarbuana.
Kegiatan itu pun kembali dihadiri Wakil Bupati Jimmy Jamaksyari beserta Ketua PKK Kabupaten Karawang yang juga sebagai istri Wakil Bupati, Ida Jamaksyari selain sejumlah pejabaat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti BKBPP, Disperindagsar, Dinas Sosial dan juga Muspika Kecamatan Tegalwaru.
Mewakili Kabupaten Karawang Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Banoara Nadeak menegaskan dirinya optimis Desa Mekarbuana adalah wilayah yang tepat untuk mendapatkan gelar desa yang mampu memberi peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera. Dia pun mengapresiasi kegigihan Kepala Desa Mekarbuana yang memberikan support agar program tersebut terlaksana secara optimal. "Saya optimis Kampung Sirnaruju, Desa Mekarbuana ini mampu menjadi kampung yang bisa menjadi juara dalam program P2WKSS," ucap Banuara.
Banuara juga berharap agar masyarakat kedepannya bisa lebih optimal dalam peningkatan kualitas peranan wanita agar jauh lebih sejahtera, hingga permasalahan kemiskinan bisa dientaskan secara merata bahkan bisa dicontoh oleh kampung-kampung yang lain. Sementara Kades Mekarbuana, Jaji Maryono SP mengungkapkan dirinya berharap besar bahwa pengorbanan masyarakat bisa berbuah baik hingga Kampung Sirnaruju bisa akan jauh lebih membanggakan dengan predikat juara jika itu bisa dicapai.
"Jujur saja masyarakat pun ikut terjun langsung support kami baik siang dan malam. Bahkan lelah pun kami abaikan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan itu. Sebenarnya aparatur kami memang sudah cukup lelah mempersiapkan semuanya itu agar terselenggara dengan baik. Maka seluruh potensi dan kegiatan yang diselenggarakan kami sentralkan di Kampung Jayanti," tandasnya.
Sementara di tempat terpisah, kader PKK Kampung Jayanti, Euis Solihat.Spd mengungkapkan dirinya antusias mengikuti kegiatan itu agar kampung Jayanti bisa jauh lebih baik. Persoalan pemberdayaan wanita memang sudah menjadi topik penting bagi kemajuan bangsa. "Besar harapan kami bisa menjadi kampung yang menjadi juara pada program tersebut hingga peningkatan kualitas sumber daya perempuan bisa jauh lebih baik. Apalagi di jaman modern saat ini perempuan bisa seimbang dengan laki-laki hingga keluarga akan lebih sejahtera asalkan kami tahu peraturannya," paparnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template