Jelang Nadran Laut, Jalanan Pasirputih Masih Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Nadran Laut, Jalanan Pasirputih Masih Rusak

Jelang Nadran Laut, Jalanan Pasirputih Masih Rusak

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 15.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Puncak nadran laut Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon akan digelar Minggu (6/11). Namun akses jalanan menuju pusat kegiatan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasirputih masih berlumpur. Kondisi ini yang dikeluhkan Pemerintah Desa (Pemdes) dan panitia pelaksana nadran. Akibat jalanan jeblok sepanjang 1 kilometer, panitia berencana  mengalihkan kendaraan roda empat melalui jalur Tengkolak Desa Sukakerta untuk para tamu pesta laut di sentra rajungan tersebut.
Manajer TPI Pasirputih Waryono mengatakan, akses jalan diakuinya masih jelek sebagian. Apalagi di musim penghujan. Maka dari itu ia berinisiatif mengalihkan akses roda empat dari jalur kantor desa Sukajaya-Pasirputih ke jalur Tangkolak-Pasirputih. Sebab, di puncak Nadran yang akan digelar dengan seabreg kegiatan pentas wayang kulit dan larung laut itu, para tamu bukan saja dari kabupaten, tetapi juga dari BPMPT Provinsi, kabupaten tetangga, hingga tamu dari pusat. Makanya, selain dialihkan ke jalanan yang lebih mulus, kendaraan tamu tersebut juga akan diparkir jauh dari TPI, tepatnya disekitaran MI. "Iya jalanannya kalau gak ada pengerasan atau perbaikan dalam waktu dekat, akses roda empat tamu nadran laut ini dialihkan dulu ke Tengkolak," kata dia.
Sementara itu, Kades Sukajaya Abdul Ghofur Astra menuturkan, soal jalanan buruk menuju TPI, sebenarnya bukan menjadi porsi tanggungjawab dan wewenang pemerintah desa. Meski demikian, upayanya agar akses jalanan tersebut mulus selalu ditempuhnya sesuai kemampuan. Baru tahun ini, desanya dapat bagian di ABT 5 titik. Hanya saja, untuk saat ini, dirinya juga mendesak jalanan yang berlumpur dan berlubang di Pasirputih ini diusahakan mendapatkan pengerasan jelang Nadran laut. Dirinya sebut Ghofur, menanti kepekaan para pejabat daerah, karena koordinasi maksimal saja dengan para anggota dewan, jalanan di pasirputih ini belum bakal selesai sampai akhir jabatannya juga. Tidak heran kemarin, dirinya mendukung  agar anggaran aspirasi dewan diperbesar. "Soal pengerasan cepat, diajukan mah pasti, namanya juga minta, jadi bagaimana yang ngasih saja, lihat sendiri saja jalanannya," keluh dia.
Disinggung pengerasan jalan agar bisa direalisasikan sebelum Nadran, Camat Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi melakukan pengajuan agar pengerasan di jalanan yang bolong-bolong tersebut bisa terwujud. "Iya kita koordinasikan dulu dengan kabupaten," singkat camat. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template