Jelang Aksi 212, Polisi Sisir Pengusaha Bus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jelang Aksi 212, Polisi Sisir Pengusaha Bus

Jelang Aksi 212, Polisi Sisir Pengusaha Bus

Written By Mang Raka on Senin, 28 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Mengantisipasi membludaknya massa aksi 2 Desember yang berasal dari Karawang, Polres Karawang menyisir pengusaha bus, Minggu (27/11) kemarin.
"Setelah kami mendata jumlah bus yang ada di Karawang dari pengelolanya, hingga hari ini (Minggu) belum ada satu pun bus yang dirental untuk tujuan Jakarta," kata Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra melalui Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani kepada wartawan, Minggu (27/11) kemarin.
Menurut Marjani, untuk mengantisipasi aksi demo tersebut, Satlantas Polres Karawang telah menyambangi kantor-kantor perusahaan otobus(PO) yang ada di Karawang, untuk keperluan sosialisasi dan koordinasi terkait rencana keberangkatan warga Karawang yang ikut menjadi peserta demo 212 ke Jakarta. Saat didata, PO Warga Baru yang memiliki armada bus sebanyak 102 unit, PO Agra Mas memiliki armada bus sebanyak 45 unit, PO Parahiyangan 295 unit, PO Berdikari atau Hiba 520 unit, Travel Slamet Trans 35 unit. Kemudian Fajar Trans 15 unit, PO Primajasa 30 unit, PO Kramat Jati 60 unit dan PO Rukun Jaya (Runja) 30 armada. "Dari sembilan PO atau travel itu, khusus tanggal 2 Desember 2016, belum ada satu pun yang dirental dengan tujuan Jakarta," kata Marjani.
Menurutnya, kepolisian melakukan himbauan dan sosialisasi berkaitan dengan keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas untuk antisipasi demo tersebut. "Kami mengimbau para pemilik atau pengelola PO/travel, untuk lebih selektif lagi saat menyewakan armada bus kepada siapapun. Sekaligus mencatat data identitas yang jelas terhadap setiap orang, saat melakukan penyewaan kendaraan," pintanya.
Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang. Khusus kepada warga Karawang yang tetap akan mengikuti aksi demo ke Jakarta, diminta untuk tidak mudah terprovokasi. "Kalau memang harus ikut aksi, kami minta jangan mudah terprovokasi. Karena dampaknya akan merugikan diri sendiri," pungkasnya. (ops)

Jumlah Armada Bus 
PO Warga Baru 
102 unit 
PO Agra Mas 
45 unit 
PO Parahiyangan 
295 unit 
PO Berdikari 
520 unit 
Travel Slamet Trans 
35 unit
Fajar Trans 
15 unit 
PO Primajasa 
30 unit 
PO Kramat Jati 
60 unit 
PO Rukun Jaya (Runja) 
30 armada

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template