Jaringan Lapas Banceuy Jual Sabu di Tempuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jaringan Lapas Banceuy Jual Sabu di Tempuran

Jaringan Lapas Banceuy Jual Sabu di Tempuran

Written By Mang Raka on Jumat, 11 November 2016 | 19.59.00

KARAWANG, RAKA - Masyarakat Karawang harus waspada, karena Kota Pangkal Perjuangan ini masuk dalam peta peredaran narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy Bandung.
Seperti yang terjadi di Kampung Layapan, perbatasan Kecamatan Tempuran-Telagasari, petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang berhasil menciduk tiga pengedar sabu jaringan Lapas Banceuy Bandung, Rabu (9/11) sore. Dari tangan mereka, petugas mengamankan 15 gram sabu.
Kepala BNNK Karawang AKBP M Julian mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari laporan masyarakat sekitar. Mereka resah karena sering melihat pelaku mengedarkan sabu-sabu di lokasi tersebut. "Tak membutuhkan waktu lama, kami berhasil menangkap ketiga tersangka pengedar sabu berinisial DA (35), IS (29) dan HB (26). Dari tangan pelaku berhasil mengamankan barang bukti 15 gram, tiga buah handphone, dan alat timbangan," kata Julian kepada wartawan di kantornya, Kamis (10/11) kemarin.
Menurut Julian, dari hasil pemeriksaan salah seorang tersangka DA, barang haram tersebut didapat dari Jakarta seberat 50-100 gram. Lalu diedarkan di Karawang kota dengan sistem tempel (disimpan di salah satu tempat tanpa diketahui pembelinya). "Ketiga pelaku masih diperiksa penyidik BNNK Karawang. Namun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka terancam hukuman penjara minimal empat tahun penjara," ungkapnya.
Seorang pelaku, DA (35) warga Kecamatan Lemahabang menjelaskan, dirinya hanya mengambil sabu ke Jakarta jika disuruh oleh bosnya, yang saat ini masih mendekam di Lapas Banceuy. "Saya mengambil sabu ke Jakarta sudah tiga kali. Pertama bulan September (50 gram) dan yang kedua bulan Oktober (100 gram). Sekali ambil barang diupah Rp 5 juta, itu pun kalau sabu sudah habis terjual dalam kurun waktu satu minggu," tuturnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template