Jalan Tanah Ciketing Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Tanah Ciketing Dibeton

Jalan Tanah Ciketing Dibeton

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 12.30.00

TELUKJAMBEBARAT, RAKA - Sekitar 300 meter jalan setapak di Kampung Ciketing, Desa Wanasari, sudah seharusnya diperbaiki. Selain jalan tersebut berlumpur juga sempit sehingga menghambat aktivitas warga. Mereka berharap dengan kondisi jalan yang bagus akan memicu pertumbuhan ekonomi disana.

Enuy (54) warga setempat membenarkan jalan rusak membuat warga sering membatasi aktivitas apalagi ketika hujan. Dirinya mengharapkan agar pemerintah bisa membantu warga perbaiki jalan yang sudah berlangsung 10 tahun itu dalam keadaan rusak. Jalan setapak yang ada kondisinya cukup memprihatinkan karena sudah berlumpur ketika hujan dan aspal yang terkelupas malah hambat akses warga. "Kebanyakan warga memang berharap ingin jalan kampungnya diperbaiki agar aktivitas menjadi lancar," katanya.
Demikian Nenah (29) pemilik warung menuturkan dirinya pun kena dampak dari jalan yang rusak karena jalan rusak membuat warga enggan untuk belanja pada waktu-waktu tertentu terutama malam hari. Padahal dirinya menerangkan, jika di depan banyak pabrik yang bisa buat perekenomiannya sedikit terangkat. "Biasanya kalau ada pabrik perekonomian warga sekitar biasa terangkat," ucapnya.
Di tempat berbeda, Jaja (40), mengatakan dirinya berharap selain jalan yang rusak, drainase saluran air pun bisa sekaligus diperbaiki agar air hujan tidak mudah menggenangi jalan utama kampung biar kelayakan dan usia jalan jauh lebih baik. "Kalau saya jika jalan baik dan lebih bagus maka saya yakin bukan saja perekonomian yang jauh lebih baik, keamanan pun akan menjadi lebih baik," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template