Jalan Poros Desa Cicinde Utara Dilupakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Poros Desa Cicinde Utara Dilupakan

Jalan Poros Desa Cicinde Utara Dilupakan

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 15.30.00

BANYUSARI, RAKA - Program kerja Pemerintah Kabupaten Karawang memperbaiki infrastruktur jalan di setiap desa, ternyata masih belum merata. Seperti yang terjadi di jalan poros Kampung Peundeuy, Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari.
Menurut tokoh Pemuda Desa Cicinde Utara, Andrianto, jalan tersebut rusak parah, padahal tergorong jalan vital karena tepat di samping SMPN 1 Banyusari. "Jalannya jelek banget, kayak kubangan kerbau. Harusnya segera diperbaiki agar masyarakat nyaman saat melintasi jalan itu," ujar Andri kepada Radar Karawang, Senin (21/11).
Dia mengaku sangat kesal melihat kondisi jalan yang rusak parah itu. Pasalnya pemerintah daerah selalu ngomong sedang fokus pada infrastruktur jalan. Tetapi kenyataannya masih banyak jalan yang rusak. "Jalan utama kayak Cikalong-Cilamaya saja banyak yang rusak dibiarkan begitu saja. Apalagi jalan pedesaan seperti ini. Kayaknya gak mungkin diperhatikan," ucap Andri sambil geram.
Ia melanjutkan, antara warga kota maupun warga yang ada di pedesaan sama-sama bayar pajak. Bahkan dia meyakini bahwa warga desa lebih taat bayar pajak dibanding di perkotaan. "Padahal kami sangat taat pajak, terutama pajak bumi dan bangunan (PBB). Apalagi rata-rata warga sini pengusaha home industri," paparnya.
Kepala Desa Cicinde Utara Drs. H Utom mengaku, perbaikan jalan sudah diajukan ke Pemda Karawang. Tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda perbaikan. "Itu sudah kami ajukan. Tapi sampai saat ini kami belum menerima keputusan, kapan jalan tersebut akan diperbaiki. Kami berharap pemda bisa segera memperbaiki," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template