Inklusi Keuangan ala Bukopin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Inklusi Keuangan ala Bukopin

Inklusi Keuangan ala Bukopin

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 16.30.00

-Nasabah Dapat Hadiah Mobil Tanpa Diundi

KARAWANG, RAKA - Mendukung implementasi program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang difokuskan pada penjualan produk atau jasa keuangan berinsentif, PT Bank Bukopin Tbk Cabang Karawang menyelenggarakan pameran "Inklusi Keuangan" pada Sabtu (29/10) dan Minggu (30/10) di Mal KCP Galuh Mas.
Sedari pukul 09.00-22.00 WIB, para staf Bank Bukopin yang bertugas mengenalkan produk-produk yang dimiliki, salah satunya adalah Nabung Seru dengan hadiah langsung dan Transaksi Seru 2016. Pemimpin PT Bank Bukopin Tbk Cabang Karawang, Boy Mangunsyah menjelaskan, program Nabung Seru adalah program Tabungan SiAga Bukopin yang diperuntukan bagi nasabah perorangan, dan badan usaha yang menginginkan hadiah langsung. Bahkan hadiahnya sesuai yang diharapkan tanpa melalui proses undian, hanya dengan penempatan nominal dan dengan jangka waktu tertentu mulai dari Rp 13,9 juta bisa membawa pulang hadiah. "Aneka hadiahnya meliputi gadget, macbook,  kendaraan bermotor, mobil dan voucher belanja atau wisata serta hadiah lain sesuai keinginan nasabah. Masa berlaku program hingga akhir Desember 2016," ujar Boy Mangunsyah.
Sedangkan program Transaksi Seru, Boy mengatakan adalah program hadiah langsung bagi nasabah yang aktif bertransaksi menggunakan e-Banking seperti ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking  Bukopin untuk transaksi sehari-hari seperti pembelian pulsa,  telepon,  tagihan,  tiket Pesawat atau kereta api serta transfer uang ke bank lain. "Jenis hadiah meliputi 180 smartphone, dan grand prize 60 motor Yamaha NMAX. Pemenang hadiah ditentukan berdasarkan jumlah point tertinggi. Masa berlaku program sampai November 2016," jelasnya.
Kedua program ini dikemas ke dalam sebuah even bertajuk "Sosialisasi Inklusi Keuangan Untuk Semua" sebagai dukungan program pemerintah dan OJK terkait inklusi keuangan. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) pada 1 September 2016. "Ini program di seluruh Indonesia, jadi serentak seluruh cabang Bank Bukopin melakukan pameran dalam rangka sosialisasi program inklusi keuangan," sebutnya.
Ia berharap sosialisasi ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat agar terjangkau dengan akses perbankan. Selain itu, Bukopin juga fokus pada program inklusi keuangan, khususnya kepada masyarakat level bawah yang selama ini belum terjangkau akses perbankan dengan mengeluarkan program laku pandai. "Kami memiliki produk laku pandai bernama B-Tunai, untuk menjangkau masyarakat paling bawah dengan outlet tersebar di pedesaan, menyasar masyarakat kalangan bawah dengan dana tabungan mulai dari nominal Rp 5.000," jelasnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template