Honorer K2 se-Karawang Siap Jihad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Honorer K2 se-Karawang Siap Jihad

Honorer K2 se-Karawang Siap Jihad

Written By Mang Raka on Selasa, 29 November 2016 | 17.53.00

-Tuntut Gaji Setara UMK

TELAGASARI, RAKA - Setelah mendapat angin segar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat soal gaji honorer akan setara upah minimum kabupaten (UMK), para honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Karawang justru harus menelan pil pahit. Pasalnya, honor mereka dikabarkan tidak tercantum dalam posting anggaran daerah tahun 2017.
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Karawang H Ghojali SPd mengatakan, ada indikasi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ingkar janji terhadap kepentingan K2. Hal itu diketahuinya setelah mendapat informasi dari honorer K2 Satpol PP, jika Cellica tidak menandatangani alokasi anggaran untuk honorer K2.
Padahal saat audiensi bersama Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) serta PGRI, upah honorer K2 dijanjikan akan dianggarkan dari alokasi pendidikan Rp 25 miliar. "Tidak sesuai komitmen awal. Kita pastikan K2 gabungan guru, petugas Dishub, Dinkes dan Satpol PP bakal demo pemkab," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (28/11).
Ia melanjutkan, setelah menggelar rapat bersama beberapa forum K2 dari berbagai instansi di Kabupaten Karawang, aksi unjuk rasa akan difokuskan pada 30 November ini. Jika tidak ada jawaban, pihaknya siap mengerahkan semua K2 demo lanjutan tanggal 2 Desember di halaman Pemkab Karawang. "Kita rapatkan kembali apa langkah kedepan. Bisa jadi demo jihad lagi. Karena ini jelas zalim kepada K2," ujarnya.
Ghojali menyindir istilah guru yang dulunya akrab dengan semboyan "digugu dan ditiru". Sekarang yang dialami banyak honorer adalah "ngagugu (patuh) dan sering ditipu". "Dulu bupati respon bahwa salah satunya siap menganggarkan untuk honorer K2 sesuai tuntutan. Eh kena tipu lagi kalau kayak begini," ujarnya.
Hingga berita ini ditulis, Bupati Cellica belum berhasil dikonfirmasi. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template