Hindari Penikahan Dini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hindari Penikahan Dini

Hindari Penikahan Dini

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 15.30.00

BATUJAYA, RAKA - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Batujaya mengadakan kegiatan dialog interaktif terkait generasi berencana. Hal itu dilakukan agar para peserta didik bisa merencanakan masa depan dengan baik, sehingga bisa lebih mudah meraih kesuksesan.
Dialog interaktif tersebut melibatkan, Perwakilan DPR IR komisi IX, BKKBN, KBPP Kabupaten Karawang, Dewan Guru dan para peserta didik MAN 3 Batujaya Karawang.
Menurut Sekretaris Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Karawang, Deden Ismatullah, sebagai pemuda yang aktif diorganisasi pelajar, dirinya merasa kegiatan tersebut sangat penting diadakan. Agar para peserta didik diusia SMA bisa menentukan arah dan tujuan mereka. "Dialog interaktif terkait GenRe (Generasi Berencana), merupakan kegiatan yang sangat baik. Karena para peserta didik usia SMA harus sering mendapatkan motivasi untuk bisa meraih kesuksesan," ujarnya.
Dia berharap, siswa MAN 3 Batujaya, bisa menjadi remaja yang mempunyai rencana untuk mencapai kesuksesan. Sehingga setelah lulus sekolah tidak bingungan akan melakukan apa, melainkan harus anjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. "Semakin tinggi pendidikan, akan semakin tinggi peluang kesuksesan. Begitu juga dengan peluang pendapatan. Tentu semakin tinggi juga," ujarnya.
Menurut Staff Ketua DPR RI, H.Ade Komarudin, Zaka, yang turut serta menyukseskan acara tersebut, Ketua DPR menitipkan salam kepada para peserta didik karawang, khususnya MAN 3 Batujaya, dia berharap kegiatan tersebut bisa mendorong tingkat kesadaran para peserta didik untuk bisa merencanakan masa depannya dengan baik. "Tentu hal ini tidak mudah karena setiap remaja harus konsisten dengan komitmen yang sudah direncanakan. Oleh karenanya remaja hatus jauhi narkoba, jauhi seks bebas agar terhindar dari HIV/AIDS, dan harus anti pernikahan dini," ujarnya singkat. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template