Guru Harus Introspeksi Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Harus Introspeksi Diri

Guru Harus Introspeksi Diri

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 12.00.00

JATISARI, RAKA - Puncak peringatan HUT PGRI di Kecamatan Jatisari digelar di halaman Kantor Kecamatan Jatisari, Rabu (23/11) kemarin.
Para guru gerak jalan santai mulai dari Kantor Kecamatan Jatisari hingga Cikalongsari. Sementara sehari sebelumnya, digelar berbagai kegiatan cabang olah raga, seperti bola voli putri, sepak bola dan tenis meja putra.
Ketua PGRI Jatisari, Samsudin mengatakan, peringatan HUT PGRI ke 71 harus dijadikan dasar agar tetap semangat mengajar. Pasalnya, tugas kaum pendidik sangat berat mencetak generasi muda yang pintar dan cerdas. "Maju mundurnya peradaban bangsa tergantung dari sistem pendidikannya," ujar Samsudin kepada Radar Karawang, Rabu (23/11).
Ketua Pelaksana Peringatan HUT PGRI Kecamatan Jatisari, Saputra, ST, S.Pd menyampaikan, kalangan pendidik di berbagai tingkatan harus terus berinovasi memberikan ilmu pengetahuan. "Harus terus mengali potensi kemampuan dalam menyampaikan materi di ruang kelas. Agar para anak didik dapat menerima dengan cepat, apa yang disampaikan oleh para guru," ujarnya.
Senada disampaikan Kepala SDN Sukamekar 1 Mulyadi Iriandi S.Pd, semarak berbagai kegiatan menyambut HUT PGRI perlu digelar. Agar para guru dapat introspeksi diri sebagai kaum intelektual, yang penuh tanggung jawab dalam bidang pendidikan. "Bagi saya makna HUT PGRI itu sebagai ajang untuk introspeksi diri. Apakah kita sebagai kaum pendidik sudah berhasil, atau belum dalam memberikan kontribusi pemikiran di bidang pendidikan," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template