Guru dan Siswa SD di Sukamekar Kesulitan ke Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru dan Siswa SD di Sukamekar Kesulitan ke Sekolah

Guru dan Siswa SD di Sukamekar Kesulitan ke Sekolah

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Jalan menuju SDN Sukamekar 1, Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari tidak kunjung diperbaiki. Padahal akses jalan tersebut kondisinya rusak berat dan bergelombang.
Kepala SDN Sukamekar 1 Iriandi Mulyadi, S.Pd mengatakan, kondisi jalan menuju sarana pendidikan rusak berat dan bergelombang. "Perlu segera diperbaiki akses jalan menuju sekolah. Supaya para pelajar dan pendidik merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut," ujarnya. Senin (31/10).
Ia melanjutkan, kondisi jalan rusak tersebut perlu dilakukan perbaikan. Karena akses jalan tersebut sebagai salah satu sarana untuk menunjang keberhasilan pendidikan dasar di Karawang, khususnya Jatisari. Bahkan bukan hanya gedung dan fasilitas sekolah saja yang perlu dipikirkan, tetapi kondisi lingkungan sekitar sekolah juga perlu perhatian dari Pemkab Karawang karena menyangkut kepentingan publik. "Pemerintah harus mengutamakan kepentingan publik," ucapnya.
Selain untuk kepentingan penopang menuju sarana pendidikan, keberadaan jalan Sukamekar juga merupakan jalan poros penghubung antar kecamatan baik dari Jatisari, Tirtamulya maupun Banyusari. "Jalan poros tersebut bukan hanya kepentingan para pelajar saja, melainkan untuk kepentingan aktivitas masyarakat setiap harinya," ujarnya.
Guru lainnya, Ida Kamung, S.Pd menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karawang diharapkan memberikan skala prioritas terhadap perbaikan akses jalan menuju sarana pendidikan. Karena nasib masa depan daerah tergantung pada generasi penerusnya, yang saat ini mengenyam pendidikan. "Sarana pendukung pendidikan itu perlu dipikirkan oleh Pemkab Karawang. Masih banyak jalan menuju sarana pendidikan belum mendapat perhatian serius dari pemerintahan. Sekitar 3 tahun lebih kondisi jalan menuju SDN Sukamekar 1 tanpa ada perbaikan," ujarnya.
Dia juga meminta kepada Pemerintah Desa Sukamekar segera melakukan pengajuan perbaikan kepada dinas terkait, agar akses jalan menuju sarana pendidikan kondisinya tidak rusak berat. "Peranan Pemdes Sukamekar pun harus ikut andil memikirkan kondisi jalan yang rusak. Karena  keberadaan jalan rusak itu berada di wilayah Desa Sukamekar bukan desa lain," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template