Guru Berusia Lanjut Kesulitan Belajar Modul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Berusia Lanjut Kesulitan Belajar Modul

Guru Berusia Lanjut Kesulitan Belajar Modul

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 16.00.00

JATISARI, RAKA - Program guru pembelajar yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, ternyata dikeluhkan oleh sebagian besar guru berusia lanjut. Persoalannya banyak dari mereka yang tidak kuat berlama-lama di depan layar komputer, dan gagap teknologi atau gaptek.
Kepala SMPN 2 Jatisari, Tatang Rukmana, mengakui program guru pembelajar yang saat ini sedang digeluti oleh para guru sangat bagus. Tetapi masih ada kekurangan, diantaranya adalah modul yang hanya berbentuk softcopy. "Saya akui sangat bagus untuk meningkatkan kualitas guru. Tapi acuan untuk belajarnya ada yang kurang. Modulnya hanya berbentuk softcopy," ujar Tatang kepada Radar Karawang, Senin (21/11).
Ia melanjutkan, bagi guru yang masih muda, mungkin tidak terlalu bermasalah. Karena meski membaca modul di komputer tetap masih bisa, karena penglihatannya masih normal. Berbeda dengan guru yang sudah memasuki usia lanjut, gak bisa baca di komputer. "Malahan kadang-kadang, mengoperasikan komputer juga harus dibantu sama yang muda," ucapnya.
Jika modulnya berbentu hardcopy, maka dalam waktu senggang bisa dibaca-baca. Bahkan bisa dipelajari lebih dalam. Itu yang menjadi kekurangan program guru pembelajar, yang didorong oleh pemerintah pusat. "Tetapi secara umum, program guru pembelajar itu sangat baik. Untuk meningkatkan kualitas guru, termasuk meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, ada perbedaan yang sangat signifikan antara sekolah di perkotaan, dengan sekolah di pedesaan. Karena biasanya sekolah yang ada di pedesaan IT nya selalu ada kekurangan. "Sarana dan prasarana yang kaitan dengan teknologi bagi kami, sekolah yang ada di pedesaan selalu tertinggal bidang teknologinya," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template