Gas 3 Kilogram di Rengasdengklok Masih Langka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gas 3 Kilogram di Rengasdengklok Masih Langka

Gas 3 Kilogram di Rengasdengklok Masih Langka

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 15.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sejumlah warga yang ada di Kecamatan Rengasdengklok, mengeluhkan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilo gram (kg). Selain langka, kalaupun ada harganya melambung tinggi hingga Rp 30 ribu.
Akibat dari itu, kini sebagian warga pun beralih memakai kayu bakar untuk kebutuhan memasak. Dengan demikian, warga meminta kepada Pemerintah untuk segera mengambil kebijakan agar pasokan dan harga elpiji kembali normal seperti biasa.
Hasanah (36) warga Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok mengatakan, kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg sudah terjadi hampir satu minggu. Walau pun ada, kata dia, harga untuk satu tabung gas ukuran 3 kg mencapai Rp18 ribu hingga Rp20 ribu.  "Kelangkaan ini, sudah menyengsarakan kita. Kita juga butuh gas untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Masa kita harus memakai kayu bakar untuk memasak. Apalagi, harganya saat ini mencapai Rp 30 ribu. Dapatnya setengah mati," katanya.
Menurutnya, jika ia harus membeli gas elpiji ukuran 12 kg terus terang dirinya merasa keberatan. Sebagai masyarakat biasa, ia hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji tersebut. "Saya tidak sanggup beli gas ukuran 12 kilo, sekarang harganya hampir mencapai Rp 85 ribu. Saya cuma berharap, pemerintah secepatnya mengatasi kelangkaan gas saat ini," harapnya.
Hal yang sama dituturkan Anwar (32) salah seorang pedagang gorengan mengatakan, kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg sudah berdampak pada usaha yang tengah dilakoninya. Sebagai tukang gorengan, dirinya sangat membutuhkan bahan bakar terutama gas untuk memproses penggorengan makanan tersebut. "Hampir lima hari, saya nyari gas di warung-warung tetep saja tidak ada. Jika menggoreng pakai minyak tanah, itu sangat boros dua kali lipat dan bisa-bisa saya gulung tikar," katanya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template