Gaji Setara UMK Masih Angan-angan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Gaji Setara UMK Masih Angan-angan

Gaji Setara UMK Masih Angan-angan

Written By Mang Raka on Sabtu, 26 November 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Beda Semarang, beda Karawang. Jika di Semarang para guru honorernya sedang bergembira, karena tahun depan upahnya melebihi upah minimum kota Rp 2,1 juta. Sedangkan di Karawang, ribuan guru honorer masih menunggu kepastian realisasi kesejahteraan setara upah minimum kabupaten.
Ketua Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I), H Ghojalie mengatakan, pihaknya bersama 2 ribu honorer K2 termasuk guru di Karawang, setia menanti kepastian realisasi kesejahteraan setara UMK, yang dijanjikan pada 2017 mendatang. "Hasil demo kan sudah mendapat tanggapan dari Pemprov Jabar. Dan hasil demonya juga sudah dituangkan dalam draft usulan Komisi V yang ditandatangani oleh ketua komisinya," ujarnya.
Kesimpulannya sebut Ghijali, para honorer K2 harus menunggu realisasi janji pemerintah bulan Januari tahun 2017. Jika terwujud, pihaknya mengapresiasi Pemprov Jabar atas respon tuntutannya, di tengah statusnya yang belum jelas kapan diangkat menjadi PNS. "Jika kemudian honorer K2 diangkat menjadi PNS, otomatis honor untuk honorer K2 setara UMK dicabut," tuturnya.
Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana mengatakan, pihaknya terus berupaya agar guru honorer diangkat menjadi PNS. Namun, saat ini harapan itu belum terwujud. "Ada sekitar 1.400 lebih guru honorer yang mesti segera diangkat PNS," ucapnya.
Sementara Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi guru honorer. "Kita akan menampung aspirasi, dan memperjuangkan aspirasi teman-teman guru-guru honorer," ucapnya. (mg2/rud)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template