Empih Jadi Kades Mulyamekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empih Jadi Kades Mulyamekar

Empih Jadi Kades Mulyamekar

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 16.00.00

- Kalahkan Dua Calon Lainnya

PURWAKARTA, RAKA - H. Empih, terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao. Melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar di Kawasan Wisata Kampung Sadang, Rabu (9/11). H. Empih terpilih untuk memimpin desa tersebut enam tahun kedepan.
Ketua panitia PAW Desa Mulyamekar, Dadang Priatna mengatakan, jumlah pemilih dalam musyawarah tersebut sebanyak 266 orang yang terbagi dalam beberapa perwakilan, mulai dari unsur pemerintah desa 10 orang, unsur Bamusdes 10 orang, para Ketua RW sebanyak 10 orang, unsur tokoh masyarakat di tingkat RW sebanyak 11 orang, unsur ketua atau yang mewakili dari lembaga kemasyarakatan sebanyak 5 orang dan para tokoh di setiap tingkat RW sebanyak 220 orang. "Musyawarah dilakukan dengan cara pemungutan suara (pencoblosan), jumlah peserta musyawarah yang hadir sebanyak 263 orang," ujarnya.
Pilkades PAW ini, kata dia, diikuti oleh tiga calon. Hasil penghitungan suara pemilihan PAW Desa Mulyamekar, calon nomor urut 1 Ai Purwanti memperoleh suara sebanyak 65 suara, calon nomor urut 2 Darmatin memperoleh 47 suara dan terpilih sebagai pemenang adalah calon dengan nomor urut 3 H. Empih dengan perolehan suara sebanyak 151 suara. "Untuk suara tidak sah tidak ada alias nihil, sedangkan untuk yang blanko sebanyak 3 suara," tambah Dadang.
Selain dihadiri pemilih calon kades dan para pemilih, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib juga dihadiri sejumlah unsur Muspika Kecamatan Babakan Cikao serta Pemdes Setda Purwakarta.
Sebelumnya diberitakan, pelaksanaan pilkades serentak enam desa di lima kecamatan di Kabupaten Purwakarta dipastikan digelar 23 November 2016. Sementara khusus untuk desa yang Pergantian Antar Waktu (PAW) Pilkades digelar 9 November 2016. Ketua Komisi I DPRD Purwakarta, Komarudin, dalam sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa di Kecamatan Plered. Dalam penjelasannya, pilkades di Purwakarta diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2015 tersebut. "Dipastikan pelaksanaan pilkades serentak pada 23 November 2016. 6 desa pilkades 1 PAW tersebar di 5 kecamatan. Diantaranya; Desa Parakanlima dan Cibinong di Kecamatan Jatiluhur, Desa Sempur di Kecamatan Plered, Desa Cikadu di Kecamatan Cibatu, Desa Gardu di Kecamatan Kiarapedes, dan di Kecamatan Babakan Cikao ada Desa Cicadas yang pilkades dan Desa Mulya Mekar yang PAW. Untuk PAW digelar 9 November 2016," singkatnya. (awk)


Hasil Pilkades Mulyamekar
- Calon nomor urut 1 Ai Purwanti 65 suara
- Calon nomor urut 2 Darmatin 47 suara
- Calon nomor urut 3 H. Empih 151 suara
- Suara tak sah 0
- Blanko 3
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template