Empat Wisata Unggulan Sedot Wisatawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empat Wisata Unggulan Sedot Wisatawan

Empat Wisata Unggulan Sedot Wisatawan

Written By Mang Raka on Senin, 07 November 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Sejumlah objek wisata di Kecamatan Tegalwaru dipadati wisatawan. Selain Curug Cigeuntis yang tetap menjadi pavorit wisatawan, Objek wisata edukatif Puncak Sempur pun kebagian kunjungan, selain Situ Cibayat yang mulai dikenal pelancong juga Green Canyon. Jalur-jalur utama menuju lokasi wisata pun turut terkena imbasnya. Kendati tidak berdampak terhadap kemacetan parah, namun arus lalulintas sempat tersendat.

Anton (44), pengatur lalulintas di Pasar Loji menyampaikan, volume kendaraan mulai memadat sekitar pukul 9 pagi bahkan merayap hingga beberapa ratus meter di perempatan Pasar Loji. Kedatangan para wisatawan sudah nampak dengan bertambahnya volume kendaraan yang mulai masuki beberapa tempat wisata yang ada baik ke arah barat maupun ke selatan Kecamatan Tegalwaru. Kendaraan kebanyakan didominasi jenis motor.
"Jika pagi sih biasa nya macet di pintu masuk pasar ke arah Desa Cintalaksana dan Mekarbuana karena sekarang pelancong ada juga yang mengunjungi Puncak Sempur dan Curug Cigeuntis. Saya berusaha melakukan penertiban yang setiap hari saya lakukan. Dan biasanya pengunjung memadati tempat wisata hingga sore hari," ungkapnya.
Pengunjung dari Kabupaten Bekasi, Marjab (30), mengatakan dirinya sengaja datang pagi karena ingin menikmati liburan minggu itu selain libur bekerja juga karena habis gajian dan dirinya ingin nikmati liburan tersebut dari pagi hari. "Saya sengaja datang pagi selain Karawang lebih dekat dengan wilayah rumahnya juga tidak mau terjebak kemacetan. Saya bersama keluarga dan rencananya mau mengunjungi beberapa tempat yang banyak diperbincangkan orang. Seperti tempat wisata baru yaitu Puncak Sempur sekaligus mengadakan makan bersama keluarga di puncak itu," ucapnya.
Jebrag (27), warga Kampung Cipeuteuy mengakui volume kendaraan di minggu pertama bulan November ini mengalami kenaikan jumlah. Kadang di jalan utama Kampungnya juga kendaraan merayap saking banyaknya kendaraan yang lalulalang di jalan utama Desa Mekarbuana dan Cintalaksana. Dirinya tidak menampik bahwa di tiap bulan awal pengunjung banyak yang datang ke beberapa wilayah yang ada di wilayah Selatan Karawang. "Mungkin karena habis gajian makanya banyak yang jalan-jalan. Kami justru merasa bangga wilayah kami jadi tujuan tempat wisata yang dekat dengan beberapa kota seperti Bekasi, Purwakarta, Bogor juga Cianjur," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template