Dua Sekolah Unggulan Ditampilkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Sekolah Unggulan Ditampilkan

Dua Sekolah Unggulan Ditampilkan

Written By Mang Raka on Jumat, 18 November 2016 | 12.00.00

TEGALWARU,RAKA - Sejumlah sekolah di lingkungan Desa Mekarbuana, ambil bagian memperlihatkan kemampuan saat kegiatan rechecking program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sejahtera, Kamis (17/11).

Sekolah Madrasah Ibtidayah Assasul Islam dan Sekolah Dasar Mekarbuana I, dua sekolah yang ikut serta dalam kegiatan itu membuat kagum para undangan karena kemampuan dua sekolah yang sudah sering diikutsertakan pada kompetisi serupa baik tingkat kabupaten, provinsi juga nasional. Selain seni tari yang ditekuni siswi sekolah dasar negeri Mekarbuana 1 pun cukup mendapatkan riuh tepuk tangan peserta program.
Jejen Alami.Spd, pemilik Yayasan Assasul Islam mengungkapkan, dirinya snang bisa meriahkan kegiatan tersebut yang disambut antusias siswa. Dia akui kegiatan itu sebagai sarana memperkenalkan kepada warga bahwa di Desa Mekarbuana ada sekolah yang cukup membanggakan. "Kalau disebutkan satu persatu prestasi apa saja yang diraih terlalu banyak. Tetapi yang jelas saya merasa bangga bahwa siswa bisa ikuti kegiatan tersebut dengan kompak, antusias juga tampil prima dan Alhandulilah mendapatkan perhatian yang serius dari beberapa peserta program P2WKSS," jelasnya.
Hal senada dilontarkan Casmugi (47), panitia persiapan program menyampaikan Penilaian ulang yang dilakukan Badan kepada Program P2WKSS saat itu agak sedikit berbeda karena sekaligus memperlihatkan ketrampilan kemampuan siswa-siswa sekolahyang ada di wilayah Desa Mekarbuana. "Jadi bersekolah luar biasa dan dengan anggaran yang luar biasa pun belum bisa dianggap luar biasa jika belum dengan nyata bisa dilihat prestasinya. Saya salut walaupun sekolahnya ada di ujung Karawang Selatan akan tetapi bisa mempersembahkan hal yang jauh lebih baik dan merupakan kebanggaan jika orang tuanya pun bisa menyekolahkan putra-putri nya di sekolah tersebut," paparnya.
Lain lagi dengan Wayata (30) dirinya justru malah berharap besar bukan saja sekolah madrasah ibtidayah Assasul islam saja yang bisa tampil baik, sekolah dasar negeri Mekarbuana I pun ternyata miliki prestasi membanggakan dengan berbagai kemampuan ekstrakulikulernya seperti Pramuka dan kebersihan sekolah. "Siswa disana sudah terbiasa diajarkan cara hidup sehat dan kelihatannya justru sekolah akan lebih baik jika siswa belajar dengan baik dan tenang jika sekolahnya bersih, resik dan nyaman. Saya harap bukan hanya kegiatan program saja tapi melainkan sampai kapan pun bisa mempertahankan dengan baik," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template