Dewi Air Gelar Donor Darah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dewi Air Gelar Donor Darah

Dewi Air Gelar Donor Darah

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG,RAKA - Dewi Air resto dan karaoke menggelar donor darah. Kegiatan itu terbuka untuk umum bagi mereka yang ingin memberikan sebagian dari darahnya untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Selain melibatkan seluruh karyawan, Dewi Air juga melibatkan pihak desa setempat,aparat kemanan dan pihak TNI.

Acara donor darah ini dilaksanakan di ruang lantai dua Dewi Air resto dan karaoke.Ada sekitar 150 orang yang mengikuti acara ini dan menyumbangkan darah mereka. Tak hanya dari kalangan staff Dewi Air resto dan karaoke, ada juga tamu umum dari luar yang datang untuk mendonorkan darahnya dari berbagai instansi dan pihak TNI. “Kami targetkan 200 kantong darah, mudah-mudahan yang telah mendaftar ini sehat semua dan bisa menyumbangkan darahnya,” kata General Manager Dewi Air Resto dan Karaoke, Handoko, Senin (7/11).
Ia mengatakan donor darah, merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan, dimana ketersedian kantong darah harus menjadi tanggungjawab bersama,bukan hanya PMI Karawang. "Kita hanya ingin berpartisipasi dan ikut sumbangsih dalam hal penyediaan kantong darah," terangnya, seraya menambahkan untuk donor darah ini merupakan kali ketiga dilakukan Dewi Air Resto dan Karaoke.
Dokter Pelaksana Harian PMI Karawang,mengatakan kebutuhan kantong darah di Karawang mencapai sekitar 1800 kantong darah.Dan ketersdiaan tersebut salah satunya muncul dari aksi donor darah yang dikoordinasikan perusahaan seprti Dewi Air ini."Kegiatan seprti ini sangat membantu seklai,"terangnya.
Meski aman kebradaan stok darah di Karawang,namun dengan adanya partisipasi perusahaan dalam melakukan donor darah membuat PMI memiliki agenda jelas dalam mengatur keberadaan darah."Ya kegiatan seprti ini membantu dalam hal penyumbangan kantong darah,biasanya sekitar 150 sampai 200 didapat,"kata Julian kepada Radar Karawang,kemarin.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template