Desa Tamelang Masih Rawan Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Tamelang Masih Rawan Maling

Desa Tamelang Masih Rawan Maling

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA - Warga Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, diminta untuk meningkatkan keamanan di wilayahnya guna meminimalisir terjadinya aksi pencurian saat musim hujan. Untuk itu dilakukan jadwal piket ronda, mesti dilakukan setiap malam.

"Saat musim penghujan tiba, berbagai persoalan yang dirasakan masyarakat saat ini, bukan hanya meliputi persoalan dibidang kesehatan, akan tetapi, diberbagai bidang lainnya sangat besar potensinya, seperti aksi pencurian. Maka itu, upaya kami dalam mewaspadai aksi kriminalitas diwilayah ini, agar seluruh RT dan warga yang ada diwilayahnya masing masing bisa terus ditingkatkan merondanya," tandas Kades Tamelang,  Mulyono, kepada Radar Karawang, Rabu (23/11).
Mulyono melanjutkan, saat musim hujan tidak sedikit warga yang ternina bobokan dengan suasana lingkungan yang hening. Padahal, hal tersebut dapat berpotensi besar mengundang aksi pencurian yang terjadi nantinya. Oleh sebab itu, agar dapat mewaspadai aksi pencurian saat musim hujan rutinitas dalam menjalankan ronda malam mesti dapat ditingkatkan. "Makanya, kami minta semua RT yang ada di desa ini, bisa terus ditingkatkan siskamlingnya, karena tidak menutup kemungkinan wilayah yang tadinya dinilai aman akan dapat tinggi aksi pencuriannya," katanya.
Bahkan, dia menegaskan, rutinitas ronda malam tersebut, wajib dilakukan seluruh warga yang ada diwilayahnya masing-masing. Karena dengan adanya ronda malam, hal ini dapat meminimalisir berbagai persoaalan yang terjadi dimalam hari. "Jadi untuk RT yang masih ada wilayahnya belum ada jadwal ronda yang dilakukan warganya, mesti dibuatkan, ini wajib," tegasnya.
Dia menambahkan, Selain terus ditingkatkan kegiatan ronda malam yang dilakukan warganya. Hal ini pun akan dilakukan pengawasan oleh pihak desa, dalam bentuk pelaporan kegiatan ronda malam. "Saya akan turun langsung kelapangan untuk mengecek warga meronda atau tidak, ini akan ada laporannya, kita akan bukukan kegiatannya, untuk laporan ke kecamatan nanti," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template