Desa Duren Inventarisir Wilayah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Duren Inventarisir Wilayah

Desa Duren Inventarisir Wilayah

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 13.30.00

KLARI, RAKA – Pemerintah Desa Duren melakukan inventarisir wilayah. Hal itu dilakukan untuk menjalankan program rupa bumi yang diintrupsikan langsung Pemerintah Provinsi. Pendataan nama desa hingga wilayah dilakukan untuk pendokumentasian asal muasal desa tersebut.

“Pendataan sudah dilakukan dan dimulai dari bangunan desa, hingga wilayah-wilayah yang dilakukan dalam pendokumentasian asal muasal nama itu, diperuntukan dalam menjalankan intruksi pemerintah provinsi untuk program rupa bumi,” tutur Sekertaris Desa Duren, Andi Basri, kepada Radar Karawang, Kamis (3/11).
Ia melanjutkan, pembakuan rupa bumi tersebut dilakukan dalam penertiban administrasi ditingkat desa. Hal itu, tidak hanya dilakukan pendataan bangunan desa akan tetapi, seluruh wilayah yang ada di desa tersebut dilakukan pendataan. “Untuk kategori di desa ini mungkin mulai dari nama wilayah pemukiman warga, saluran air, hingga bangunan desa saja, untuk kategori industrial tidak ada untuk di desa ini,” ucapnya.
Maka dari itu, dia menuturkan, dalam pendataan tersebut, untuk dapat terealisasi, dilakukan dengan melibatkan seluruh ketua Rt agar nantinya, dapat melakukan pendataan nama nama diwilayahnya. “Seluruh Rt sudah diminta untuk mendatanya, selain nama desa ini, nanti nama saluran hingga nama kampung akan di data,” paparnya.
Agar nanti, lanjut dia, dapat memudahkan sebagai sarana informasi dan komunikasi.Pembakuan rupa bumi memang dinilai penting dalam tertib administrasi nantinya.“ Memang penting juga, biar nanti menjadi sarana untuk memudahkan informasi, kenapa nama desa di sebut ini, terus kenapa wilayah ini disebut ini,” cetusnya.
Selain itu, sambung dia, Hal tersebut, selain sebagai bentuk tertib administrasi, penataan wilayah serta penamaan wilayah pun akan dapat memudahkan pengarsipan desa. Tidak hanya itu, inventarisasi yang dilakukan dalam pembakuan rupa bumi, memang saat ini sudah dijalankan seluruh desa yang wajib melakukannya.“Sudah diwajibkan agar dilakukan pendataan,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template