Cilebar Minta Penambahan Puskesmas Pembantu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cilebar Minta Penambahan Puskesmas Pembantu

Cilebar Minta Penambahan Puskesmas Pembantu

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 12.00.00

CILEBAR, RAKA - Guna menyukseskan program mengurangi Resiko Tingi Ibu Hamil (Resti Bumil), Pusat Kesehatan (Puskesmas) Kertamukti gencar melakukan kegiatan Puskesmas Keliling (Pusling) dengan pelayanan ke tiap-tiap pelosok desa. Kecamatan Cilebar sendiri hanya mempunyai 1 puskesmas kecamatan dan 1 puskesmas pembantu yang mengelola 2 desa meliputi Desa Ciptamargi dan Pusakajaya Utara.
Hj Eka Skm menuturkan kepada Radar Karawang, Rabu (2/11), bahwa pelayanan pengobatan dari puskesmas terhadap masyarakat melalui kegiatan pusling rutin dilakukan. Sehingga bisa memperpanjang jangkauan dan pendekatan langsung kepada masyarakat. "Kegiatan puslung sering kita lakukan, dalam sebulan itu kurang lebih 4-5 kali tergantung cuaca, karena kondisi jalannya yang tidak memungkinkan," ujarnya.
Adapun peran puskesmas pembantu yang ditugaskan untuk mengelola 2 desa yakni Desa Ciptamargi dan Desa Pusakajaya utara, tambah Hj Eka, dapat dirasakan manfaatnya. "Kami tidak harus repot-repot pergi pusling ke dua Desa Ciptamargi dan Desa Sukaratu, karena puskesmas pembantu dirasa bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," tambahnya.
Di tempat yang sama, Koordinator Puskesmas Bidan Tati Rostati Sst membenarkan pernyataan kepala puskesmasnya tentang peran puskesmas pembantu tersebut. Menurutnya puskesmas pembantu merupakan titik sentral bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan dengan cepat. "Karena kan untuk Dusun Kedungsoga, Ciguha, dan dusun lain yang terbilang jauh itu bisa terkoordinir dengan adanya puskesmas pembantu," tuturnya.
Dengan adanya puskesmas pembantu masyarakat lebih mudah untuk melakukan pengobatan. Hj Eka berharap pemerintah merealisasikan pengajuan untuk menambah puskesmas pembantu yang baru mengingat perannya sangat vital dan berpengaruh. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template