Cikaranggelam Intai Warga Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikaranggelam Intai Warga Cikampek

Cikaranggelam Intai Warga Cikampek

Written By Mang Raka on Rabu, 16 November 2016 | 18.01.00

CIKAMPEK, RAKA - Pemerintahan Kecamatan Cikampek meminta kepada warga yang berada di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS), waspada dan siaga. Pasalnya, intesitas curah hujan yang saat ini cukup tinggi, berpotensi meluap dan memasuki permukiman warga.
Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Cikampek, Purwadi,S.Ip, warga yang rumahnya berada di pinggir sungai harus terus waspada. Terutama warga yang dekat dengan Sungai Cikaranggelam. Karena setiap turun hujan, saluran air Sungai Cikaranggelam berpotensi meluap ke berbagai pemukiman warga. "Yang sangat rawan itu di pemukiman BMI 1 dan 2 di Desa Dawuan Tengah dan Dawuan Barat Cikampek. Ketika hujan terus menerus tanpa henti, air dari sungai itu akan meluap ke pemukimanan warga," ujar Purwadi kepada Radar Karawang, usai memimpin rapat minggon kecamatan, Selasa (15/11).
Dia menyampaikan, bukan hanya warga yang dekat Sungai Cikaranggelam, warga yang berada di setiap desa yang dilintasi sungai kecil untuk meningkatkan kewaspadaan. "Hampir di setiap desa di Kecamatan Cikampek dipastikan dilintasi sungai alam. Pemdes perlu memberikan informasi kepada setiap warganya," ujarnya.
Dirinya juga meminta kepada setiap pengembang perumahan, untuk memperhatikan infrastruktur saluran air, mski perumahan tersebut tidak dilintasi sungai. "Terutama untuk wilayah Desa Cikampek Barat, sekitar 9 titik perumahan yang telah berdiri," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template