Cara Anak-anak DTA Bismillah Isi Waktu Luang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cara Anak-anak DTA Bismillah Isi Waktu Luang

Cara Anak-anak DTA Bismillah Isi Waktu Luang

Written By Mang Raka on Sabtu, 05 November 2016 | 15.30.00

- Bermain Permainan Tradisional

KARAWANG, RAKA - Banyak cara dilakukan siswa Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA), Diniyyah Takmiliyyah Awaliyah (DTA) Bismillah di Perumahan Puri Anggrek, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru dalam mengisi waktu luang belajar. Meskipun keterbatasan fasilitas bermain,  tidak menurunkan semangat belajar. Mereka memainkan permainan tradisional saat waktu senggang.
Seperti yang disampaikan Abdurahman, salah satu siswa di sekolah tersebut mengatakan, keinginan bermain sambil belajar memang sudah sepatutnya didapatkan oleh anak-anak. Sehingga dunia belajar pun bisa menyenangkan. Namun apa daya jika keterbatsan alat permainan bukan menjadi alasan. Dia bersama teman-temannya masih bisa menggunakan benda apapun untuk menjadi sebuah permainan. "Memamng gak ada apa-apa, kalau main juga paling main panggal, sama main petak umpet sama teman-teman," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Fiat, siswa yang dikenal paling bandel ini juga mengaku, jika semua fasilitas permainan dipenuhi, mungkin anak-anak akan lebih senang dalam bermain dan belajar. "Ingin punya ayunan kaya di sekolah lain, terus perosotan, sama tempat bermain yang banyak pokonya," ungkapnya.
Berbeda dengan Indri, meskipun tidak memiliki tempat bermain yang banyak bagi dia pendidikan dan pembelajaran yang diberikan oleh guru bisa bermanfaat. Karena dengan semakin banyak tempat bermain mungkin itu bisa mengurangi keseriusan siswa dalam belajar. "Ingin punya tempat bermain juga sih, tapi yang penting kita masih bisa belajar," tuturnya.
Mereka berharap ada bantuan bagi sekolah untuk memfasilitasi tempat bermain, agar siswa bisa lebih senang dan bahagia dalam belajar. "Kita ingin punya tempat bermain yang banyak biar lebih rame lagi dan seru, itu juga kalau ada," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template