Camat Plered Kumpulkan Puluhan Pedagang Maranggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Plered Kumpulkan Puluhan Pedagang Maranggi

Camat Plered Kumpulkan Puluhan Pedagang Maranggi

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 13.00.00

PLERED,RAKA - Puluhan pedagang Sate Maranggi mendatangi Kantor Kecamatan Plered. Mereka datang bukan untuk demo atau berorasi, melainkan memenuhi undangan Camat Plered Dade Suparman, Rabu (9/11) kemarin, untuk mensosialisasikan standar pelayanan pengunjung.
"Kita sengaja undang mereka dengan tujuan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya pelayanan terhadap pengunjung sate kuliner Plered," kata Camat Dade, saat ditemui Radar Karawang, di ruang kerjanya.
Dade mengatakan, selain diberikan pengarahan tentang pentingnya cara pelayanan terhadap pengunjung, para pedagang juga dibekali cara penyajian makanan yang higienis bagi pengunjung dari Puskesmas Plered. "Tempat penyajian harus higienis dan lingkungnnya juga harus bersih. Selain itu, bahasa penyambutan untuk pembeli yang datang harus santun sesuai dengan ikon Plered yaitu kota santri," kata Camat.
Dade beralasan, langkah tersebut sengaja ditempuh, guna menarik daya minat para pengunjung. Pasalnya, saat ini sate wisata kuliner Plered merupakan salah tujuan pecinta makanan. Bahkan, kata dia, bukan hanya penduduk lokal saja, tetapi banyak dari luar daerah sengaja berkunjung ke tempat Wisata kuliner Plered. "Pedagang yang ada di wilayah Plered merupakan binaan kami. Artinya segala keluhan pelanggan tentang pelayanan kita sampaikan kepada pedagang ini agar bisa lebih baik dalam penyajian dan pelayanan," jelasnya.
Meski begitu, Dade juga tidak menampik banyak para pedagang sate memilih berjualan diluar tempat yang sudah disediakan pemerintah. "Makanya, kita tertibkan sekarang agar para pedagang yang berjualan  dilaur bisa kembali ke tempat yang sudah kita sediakan," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template