BUMDes Balonggandu Bidik Usaha Air Minum Kemasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BUMDes Balonggandu Bidik Usaha Air Minum Kemasan

BUMDes Balonggandu Bidik Usaha Air Minum Kemasan

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat, minimalnya bisa mengembangkan sektor ekonomi desa. BUMDes Balonggandu, Kecamatan Jatisari, dalam waktu dekat akan meluncurkan produk air minum dalam kemasan.
"Kami akan segera launcing produk AMDK yang ukuran gelas. Atau biasa disebut air mineral dalam kemasan gelas. Ini untuk mengembangkan usaha BUMDes," ujar Direktur BUMDes Balonggandu Anang Sunarya, Rabu (9/11).
Saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi secara intens dengan pengusaha air minum. Bahkan pembahasannya sudah pada tahap bentuk kemasan dan merek yang akan dipasarkan. Lain dari itu, aturan atau peraturan desa terkait usaha yang dikembangkan, itu juga sedang disusun. Sehingga sekecil apapun peluang yang ada, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk bisa memasarkan produk yang berlabel BUMDes tersebut. "Kita tunggu saja tanggal mainnya. Semuanya sedang disusun. Apalagi kerjasama dengan pihak pengusaha tergolong cukup mudah. Maksudnya tidak berbelit-belit," ujar laki-laki yang juga Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Jatisari itu.
Dia optimis, dengan dipasarkannya AMDK merek BUMDes, bisa menjadi andalan pergerakan ekonomi desa. Karena semua komponen masyarakat akan dilibatkan. "Kalau ada kegiatan bentuknya apapun. Pasti butuh minum. Nah kami sediakan air minumnya. Insyaallah prospeknya sangat bagus," paparnya. (zie)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template