BPK Rekomendasikan APBD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPK Rekomendasikan APBD

BPK Rekomendasikan APBD

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat merekomendasikan Pemkab Karawang untuk menghibahkan APBD sebesar Rp 550 juta yang sebelumnya diberikan kepada pengelola Rumah Sakit Islam Karawang (RSIK).

Aset yang ada di rumah sakit tersebut sering jadi temuan BPK karena Pemkab telah menggelontorkan dana APBD untuk membangun rumah sakit tersebut. Padahal diketahui tanah tersebut bukan milik pemerintah.
Anggota Komisi B DPRD Karawang, Atta Subagja Dinata mengatakan, pihaknya telah  menerima surat dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang intinya untuk meminta persetujuan  dewan, terkait rekomendasi BPK tersebut. Meski begitu, pihaknya belum mengambil sikap atas rekom tersebut. "Hingga saat ini kami masih mempelajarinya sekaligus  meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait. Sebab, kami tidak mau terjebak ketika langsung menyetujui permintaan bupati itu," ungkap Atta.
Diakuinya, BPK merekomendasikan  hal tersebut tentunya agar laporan keuangan  Pemkab Karawang mendapat penilaian wajar tanpa pengeculian (WTP) . "Makanya, kita masih hearing dengan kejaksaan dan DPPKAD dan, kedepan kami tentunya akan meminta data dari pihak lainnya.Sehingga rekomendasi ini nantinya tidak menimbulkan dampak hukum," pungkasnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template