BNNK Libatkan MUI Antisipasi Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BNNK Libatkan MUI Antisipasi Narkoba

BNNK Libatkan MUI Antisipasi Narkoba

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 November 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah bekerjasama dengan pihak sekolah dan siswa, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kembali menggelar diseminasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI Kabupaten Karawang, dan Gerakan Anti Narkoba (Granat) yang digelar di Resto Pawon Sae, Jalan Perumnas Telukjambe Timur, Jumat (11/11).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kerjasama dengan tokoh-tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang agar bisa berperan aktif mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat. "Kami berharap dalam setiap kegiatan keagamaan supaya memberikan pesan akan bahaya narkoba, dan itu dilakukan dengan terus menerus disampaikan kepada jamaah. Hal tersebut harus selalu dilakukan, agar masyarakatnya ingat akan dampak yang ditimbulkan dari bahaya narkoba itu sendiri, sehingga muncul tanggungjawab untuk berperan aktif guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," kata Julian.
Menurut Julian, angka penyalahgunaan narkoba terutama di Jawa Barat hingga  saat ini cukup tinggi dan cenderung meningkat. Bahkan, Jawa Barat sendiri menempati  urutan ke 6 tentang penyalahgunaan narkoba di Indonesia." Kami berharap  kebijakan Bupati Karawang (Cellica Nurrachadiana) tentang test urine, untuk melakukan tes urin terhadap pelajar kelas 10 di Kabupaten Karawang dapat meminimalisir penyalahgunaan narkotika khususnya di kalangan pelajar maupun generasi muda," terang Julian.
Julian, sangat mengapresiasi komitmen FKUB yang mengikuti kegiatan diseminasi Program P4GN ini . Hal tersebut semakin terlihat dari aksi  tanya jawab selama kegiatan ini berlangsung. "Semuanya tentu punya peran masing-masing intinya pencegahan harus segera dilakukan serta proaktif menjalin komunikasi dan koordinasi seperti dengan BNNK Karawang ataupun aparat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba meluas di tengah-tengah masyarakat," terangnya. (ops)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. bagi warga yg menyalahkan miras bisa didenda 500 rb bagi penguna narkoba umumnya didesa ganja dn pil didenda 5 jt / 2 thn penjara dan bnn harus terus melakukan oprasi disetiap tempat2 terlarang agar ada jera bagi pengguna

    BalasHapus
  2. BNN harus menyediakan NO pengaduan /impormasi untuk masyarakat yg mendapati warga yg sedang mengunakan miras dn narkoba

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template