BNI Mengajar Perbankan di SMAN 5 Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BNI Mengajar Perbankan di SMAN 5 Karawang

BNI Mengajar Perbankan di SMAN 5 Karawang

Written By Mang Raka on Sabtu, 05 November 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Karawang memberi materi pengajaran mengenai dunia perbankan kepada siswa SMAN 5 Karawang, sebagai bagian dari program "BUMN Mengajar" yang diinisiasi Kementerian BUMN.
Selain program mengajar, Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Karawang menyalurkan bantuan ke SMAN 5 berupa 2 unit proyektor dan renovasi lapangan basket sampai Oktober 2016, dengan total bantuan Rp 35 juta. Bantuan ini merupakan program dari Kementerian BUMN bersama beberapa perusahaan BUMN di Indonesia, yang melaksanakan program BUMN Hadir Negeri tahun 2016 dalam rangka HUT RI yang ke -71.
Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian BUMN, berperan serta dalam membangun negeri. Sekaligus sebagai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri. "Program BUMN mengajar dilaksanakan di SMAN 5. Kegiatan ini bertujuan memberi motivasi kepada siswa-siswi SMA/SMK yang ingin berkarir di dunia perbankan," ujarnya.
Kiryanto juga mengatakan, program BUMN Mengajar merupakan salah satu bentuk pengenalan dan pemahaman terhadap BUMN, khususnya dalam perbankan. Baik dalam layanan maupun profesi yang ada dalam perbankan BNI.
Dijelaskan juga, program BUMN ini telah dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia. Dalam program mengajar dilaksanakan selama bulan Oktober 2016 di 17 kantor yang meliputi Palembang, Manado,Surabaya, Bandung, Makassar, Denpasar, Semarang Yogyakarta, Malang, Medan, Papua, Jakarta Senayan, Jakarta Kota, dan Jakarta Kemayoran. "Pelakasnaan program BUMN Mengajar selama bulan Oktober 2016 juga dikaitan dengan program inklusi keuangan semua. Yaitu program dinisisasi oleh presiden sebagai implementasi Keputusan Presiden (Kepres) Nomor  28 tahun 2016," paparnya lagi.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template