Berikan Kebebasan pada Siswa Berkreatifitas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berikan Kebebasan pada Siswa Berkreatifitas

Berikan Kebebasan pada Siswa Berkreatifitas

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA – Membebaskan siswa-siswinya untuk mengembangankan bakat mereka dalam berkreasi di luar sekolah, itulah yang tengah dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Klari. Hasilnya, sejumlah siswa-siswinya banyak meraih prestasi.
Advo Delta Pamungkas, siswa kelas 9 F misalnya, salah satu siswa yang dikenal super aktif ini baru saja mendapatkan pengahargaan juara pertama Bidang Olaharaga Sepatu Roda pada perlombaan Malang Cup yang di selenggarakan di Malang beberapa hari yang lalu. “Alhamdulillah, kemarin aku dapat juara pertama di Malang dengan jarak 3000 meter bersama teman saya Daffa juara pertama juga, tapi beda jarak tempuh,” katanya.
Menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam perlombaan tersebut, karena undangan dari klub yang mewakili Karawang untuk ikut dalam perlombaan tersebut. Bagi dia, meskipun sekolah belum bisa memfasilitasi olah raga yang tengah disukainya, namun itu tidak menurunkan semangatnya dalam berlatih. “Karena di sekolah tidak ada ekskulnya jadi saya ikut latihan di klub luar sekolah, anak-anak yang lain juga banyak kok, kebetulan saya kemarin jadi perwakilan klub dan jadi juara,” terangnya.
Ketertarikannya pada olah raga sepatu roda, sudah ditekuninya sejak dulu, berawal dari iseng bersama teman-taman berolahraga yang terbilang ektrem tersebut, kemudian malah tertarik untuk menekuninya. “Gak tahu jadi malah suka gini, padahal dulu cuman iseng aja main sepatu roda, karena suka dan kebetulan orangtua mendukung jadi saya seriusin olaharga ini masuk klub dan mencoba ikut dalam beberapa perlombaan,” akunya.
Sebelum meraih juara pertama di Malang, Advo bahkan pernah ikut perlombaan ke Malaysia dan menjadi juara ketiga dalam perlombaan itu. Dengan jam terbang yang tinggi, membuatnya semakin fokus di bidang olahraga sepatu roda. “Kemarin juga ikut ke Malaysia bareng Daffa juga, kalau di Malaysia cuman dapat juara tiga,” ucapnya.
Dengan prestasi yang diraihnya itu, Advo berterima kasih kepada semua guru yang sudah memberikan pengajaran serta dukungan dalam megikuti sebuh perlombaan. “Buat guru teman-teman dan klub, makasih sudah mendukung dan memberikan saya kesempatan buat ikut lomba, semoga kedepan semakin lebih baik lagi, saya ingin jadi atlet nasional” harapnya.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Klari, Enen S.Pd menyampaikan, Advo merupakan anak yang baik dan rajin di kelasnya. Meskipun terlihat sangat cerewet, namun keberhasilan Advo dalam meraih prestasi membawa dampak yang baik bagi teman-teman satu kelasnya. “Advo anaknya baik dia juga super aktif dan alhamdulilah kalau kelasf semuanya itu anak-anaknya pinter dan tidak susah diatur,” jelasnya.
Kepala SMPN 1 Klari, Yanto M.Pd mengungkapkan, meski sekolah belum bisa memberikan fasilitas yang komplit bagi siswanya, tetapi mereka semua dibebaskan untuk mengembangkan bakat mereka di luar. “ Tidak ada prestasi yang instan semuanya butuh perjuangan maksimal dan waktu yang panjang dan sudah terencana, makanya kita sengaja titipkan para siswa ke klub-klub diluar jam sekolah, asalkan itu baik dan positif buat mereka pasti sekolah akan terus mendukung, semoga prestasi yang diraih oleh Advo bisa jadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya,” ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template