Belajar dari Pohon Pisang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar dari Pohon Pisang

Belajar dari Pohon Pisang

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Jadilah seperti pohon pisang yang tidak akan pernah berhenti tumbuh sebelum menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa dan manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Klari, Yanto M.Pd.
Pria kelahiran Ciamis, 28 Agustus 1971 tersebut mengatakan, bahwa pohon pisang mengajarkan sesuatu hal yang sangat luar biasa kepada manusia dan hal tersebut harus dicontoh serta dipelajari. Salah satu contoh yang diajarkan pohon pisang terhadap manusia adalah konsisten. Pohon takan pernah mati sebelum dirinya berbuah, sekalipun pohon pisang tersebut ditebang dan terus ditebang. “Andai semua orang bisa belajar dari pohon pisang, maka saya yakin semua orang akan memiliki kegunaan serta manfaat untuk orang lain. Karena semua orang akan terus berusaha menghasilkan sebuah karya yang sangat luar biasa, meskipun cobaan terus menghujani dirinya,” katanya.
Pria yang pernah sekolah di SDN Argayasa Ciamis SMPN Satu Cipaku, SPG Islam Ciamis, strata 1 di Universitas MIPA Biologi serta strata 2 Admintrasi Pendidikan di Universitas Pakuan Bogor tersebut, mengaku pernah menjadi guru SMPN 1 Cilebar selama 3 tahun serta menjadi guru di SMPN 1 Karwang Barat selama 10 tahun. “Saya juga pernah menjadi kepala SMPN 2 Jayakerta selama 2 tahun setengah serta menjadi kepala SMPN 1 Telukjambe Timur dan sekarang jadi Kepala SMPN 1 Klari. Saya tidak akan pernah berhenti membuat karya seperti pohon pisang. Karena hal tersebutlah yang menjadi prinsif dalam hidup saya,” tuturnya.
Dia berharap, semoga apa yang dikerjakan dan diperbuatnya tersebut bisa memberikan manfaat kepada orang-orang yang berada di sekitarnya. Terlebih terhadap dunia pendidikan di Karawang. Karena dengan majunya dunia pendidikan di Karawang, maka masa depan Kabupaten Karawang bisa semakin bagus dan terarah. “Saya hanya ingin bisa memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di tempat saya berada,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template